Aiptu Sri Rochmawati: Perempuan Harus Mandiri dan Berpendidikan

Tribratanews.polri.go.id ;Poldajatim.com – Aiptu Sri Rochmawati yang saat ini menjabat sebagai Kasi Humas Polsek Kaliwates Jember mengaku bersyukur atas perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini. Pada masanya, RA Kartini berjuang untuk memperoleh kesetaraan. Salah satunya pendidikan.

“Atas perjuangan beliau, kami dapat menjadi wanita yang mandiri dan berpendidikan,” ujarnya Senin (17/4/2017).

Wanita yang menjadi Polwan sejak tahun 1988 ini berpendapat perempuan masa kini sudah banyak yang berpendidikan tinggi menjadi wanita karir dan membangun bangsa Indonesia. “Tetapi yang perlu diingat, mereka harus tetap menjadi seorang wanita yang harus mengurus rumah, anak, dan suami,” ujarnya.

Apabila perempuan berkomitmen untuk menjadi wanita karir, menurut Aiptu Sri Rochmawati, kuncinya adalah komunikasi. “Dengan menjaga komunikasi, kemudian perempuan harus dapat mandiri, tidak bergantung, memiliki kemampuan atau keterampilan, dan harus dapat memotivasi dirinya untuk lebih maju,” katanya.

Wanita yang pertama ditempatkan di Direktorat Intelijen (Dit Intel) Polda Kaltim ini berharap agar perempuan Indonesia berpendidikan, berkepribadian, beretika, dan mempunyai kemauan serta semangat untuk masa depan yang lebih baik.

Penulis    :Sugeng

Editor      :Umi Fadhilah

Publish    :M.Sholeh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password