Werving Anggota Polri Dan Penggunaan Narkoba Dikalangan Anggota Jadi Atensi Kapolda Maluku.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku – Kapolda Maluku BRIGJEN POL Drs. ILHAM SALAHUDIN,SH,MH, dalam arahannya kepada personil Polda Maluku pada pelaksanaan apel pagi hari ini (18/4/2017) menyampaikan tentang 2 hal penting yang harus menjadi atensi seluruh personil Polda Maluku, diantaranya tentang kegiatan werving anggota Polri dan maraknya peredaran dan penggunaan narkoba dikalangan anggota Polri. Apel pagi tersebut dihadiri Waka Polda Maluku Kombes Pol. Drs. Musa Ginting, para Pejabat Utama, Pamen dan Personel Polda Maluku di halaman apel Polda Maluku.

Menurut Kapolda, kegiatan werving anggota Polri sekarang sudah memasuki tahap kegiatan yang sangat padat, Kapolda mengharapkan yang memenuhi syarat dan lulus nanti adalah anak-anak anggota Polri namun dengan prosentase yang seimbang dengan masyarakat, untuk itu bagi  anggota Polri yang anaknya akan mengikuti seleksi nanti agar dipersiapkan dengan baik, jangan mengharapkan bantuan pimpinan atau orang lain kalau syarat standar (tinggi/berat badan, usia, nilai Ijazah/SKHUN) saja tidak bisa dipenuhi, harapnya.

Kapolda juga memberikan Warning bagi anggota yang suka menjadi “ Penembak diatas kuda “ alias calo penerimaan, agar tidak main-main dalam situasi saat ini, karena nama baik dan wibawa Polri umumnya dan Polda Maluku khususnya dipertaruhkan, jangan korbankan institusi untuk kepentingan diri sendiri, kalau ada yang mau coba-coba Kapolda akan mengambil tindakan tegas bila perlu diberhentikan dengan tidak hormat (PTDH).

Kapolda Maluku juga menyinggung tentang maraknya peredaran dan penggunaan Narkoba dikalangan anggota Polri, dimana saat ini banyak anggota Polri yang telah ditangkap karena terindikasi sebagai pengguna, pengedar maupun sebagai kaki tangan bandar (backing), menurut orang nomor satu di Polda Maluku tersebut, kalau sudah bosan menjadi anggota Polri, segera ajukan permohonan mengundurkan diri dari Kepolisian, jangan menjadi penjahat berseragam, untuk itu Kapolda memberikan penekanan khusus kepada seluruh anggota Polri, diantaranya :

Satu ; Kepada Direktorat Narkoba Polda Maluku dan jajaran agar mempersiapkan diri secara profesional dengan kemampuan sebagai penyelidik dan penyidik yang mumpuni dalam menangani kasus-kasus Narkoba.

Dua ; Setiap anggota Polri yang mengetahui rekannya sebagai pengedar, pengguna, bandar maupun sebagai kaki tangan bandar Narkoba (backing) tetapi tidak melaporkan kepada pimpinannya akan dikenakan sanksi yang berat, untuk itu semua anggota Polri Polda Maluku dituntut harus usil dan jangan segan-segan untuk menyampaikan kepada pimpinan serta harus bisa mengatakan “ Saya Menolak Narkoba “, pintanya.

Penulis  : Arifin Tuharea & Imelda Haurissa
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rifan Tulak

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password