Dua Kelompok Warga Nyaris Bentrok, Kapolres Konawe pimpin Pengamanan

Tribratanews.polri.go.i-Polda sultra, Kepolisian Resort Konawe menurunkan puluhan personil gabungan memback up personil polsek Pondidaha dalam rangka pengamanan perselisihan antara warga Kec. Pondidaha dan kec. Amonggedo, Senin (17/4/2017).

Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi, S.I.K., memimpin langsung pengamanan tersebut yang didampingi oleh Wakapolres Konawe Kompol La Sulle dan Kabag Ops Kompol Andi Jufri Singke. Disamping melaksanakan pengamanan, juga memediasi kedua belah pihak yang bertikai.
Perselisihan warga 2 (dua) kecamatan yang bertetangga tersebut terkait kepastian lokasi tapal batas, yang masing-masing kedua belah pihak mengklaim bahwa merekalah yang berhak atas wilayah tersebut.
Kapolres Konawe mengatakan, ”Kita segaja melibatkan banyak personil, karena warga kedua kecamatan tersebut nyaris bentrok dilokasi tadi. Apalagi begitu banyak warga yang berkumpul diwilayahnya masing-masing,” kata kapolres.
Kebetulan dilokasi hadir dari pihak pemda Kab. Konawe dan DPRD Kab. Konawe. Jadi berusaha bersama-sama meyakinkan warga untuk menahan diri, agar menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib dan pemerintah daerah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.
“ Sekaligus kita sampaikan kepada seluruh warga kedua belah pihak yang bertikai agar mau kembali kerumahnya masing-masing,” ungkap jemi.

Saat ini tanda tapal batas yang dibangun warga kec. Amonggedo di pasang police line dari polsek Pondidaha sebagai bentuk antisipasi adanya bentrok kedua belah pihak sampai selesainya permasalahan tersebut.

 

Penulis             :  Humas Sultra

Redaktur          : Umi Fadillah

Publis                : Firman/Jamal

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password