Patroli Malam Polsek Banjarharjo Brebes Sambangi Pos Kamling Desa Cipajang

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Anggota Kepolisian Sektor Banjarharjo Polres Brebes Polda Jateng melaksanakan pembinaan kepada masyarakat yang sedang beronda di Pos Kamling Desa Cipajang Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, Minggu malam ( 16/04/2017). Kegiatan ini  merupakan giat rutin yakni sambang dan silaturahmi maupun giat-giat pengamanan yang membutuhkan kehadiran Petugas Polri yang bertujuan untuk untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat.

Disalah satu pos kamling termasuk wilayah Desa Banjarharjo, Brigadir Eko Wahyu dan Briptu Tolabul menyampaikan pesan-pesan kamtibmas  kepada para pemuda untuk turut menjaga keamanan dengan tidak mengkonsumsi minuman keras dan menggunakan narkoba. Pihaknya juga mengatakan bahwa patroli polisi sambang desa bertujuan untuk menciptakan rasa aman, tenang, damai, tenteram dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu untuk lebih mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat khususnya di daerah pedesaan.

Selain itu, himbauan juga diberikan kepada para masyarakat untuk mengunci pintu rumahnya apabila semua keluarga pergi ke luar kota, dan usahakan menitipkan rumah kepada tetangga terdekat apabila hendak pergi jauh untuk beberapa hari . Hal ini dimaksudkan untuk mengatisipasi tindak kejahatan pencurian barang berharga di dalam rumah. “Jangan sungkan-sungkan untuk segera melapor kepada kami bila menemukan tindak kejahatan di sekitar anda,” kata Brigadir Eko.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kapolsek Banjarharjo AKP Kamal Hasan menyampaikan agar anggota lebih dekat dengan masyarakat, disamping sebagai wujud kehiran negara ditengah masyarakat juga sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan sambang dan patroli malam hari yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Banjarharjo diharapkan dapat mencegah tindak criminal yang mengancam masyarakat. Hingga kegiatan sambang dan patroli selesai tidak diketemukan tindak kejahatan dan situasi aman kondusif.

Penulis : Agung

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nur S

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password