Kasat Lantas Beserta Tim Adakan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas di Perbatasan Propinsi Riau

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi  – Sebagai tindak lanjut arahan Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, kepada Pers Lantas. Kasat Lantas IPTU Agustina Wijayanty, SIK langsung turun kelapangan di Perbatasan Propinsi Riau – Jambi.

IMG-20170417-WA0052Menurut Kasat Lantas Polres Tanjabbar IPTU Agustina Wijayanty, SIK, menjelaskan personel Satlantas akan melakukan sosialisasi sistem Jemput Bola ke sasaran seperti sekolah-sekolah, perusahaan dan sebagainya di wilayah perbatasan.

Sebagaimana arahan Kapolres, kata dia, pelayanan lalulintas harus sampai keseluruh lapisan masyarakat. Hal itu seiring dengan perubahan dalan pemberian informasi dari manuaal ke digitl slah satunya dalam pembuatan SIM online dan e-tilang.

IMG-20170417-WA0051Informasi dan pelayanan berbasis IT perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat di perbatasan, karena saat ini, banyak yang belum mengerti ataupun memahami informasi terbaru ini. Masyarakat kita harapkan untuk dapat mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan agar terhindar masalah,” ujarnya.

Masih kata IPTU Agustin, karena jarak perbatasan ke Satlantas Polres cukup jauh, kehadiran IT pembuatan SIM Online ini dapat membantu mempermudah bagi saudara-saudara kita yang berada di luar kota atau perbatasan provinsi untuk memperpanjangnya.

“Personel Lalu lintas kita hanya 24 orang, kita perlu berdayakan dan optimalkan sehingga tugas dapat tercover dengan baik,” ungkap Kaslan menirukan arahan Kapolres pada Sabtu (15/4/17) kemarin.

Lanjut Kaslan menjelaskan, sosialisasi ini mulai dilaksanakan selama 3 hari dari hari Senin sampai dengan Rabu.

Selanjutnya kegiatan sosialisasi lalu lintas akan ditingkatkan yang menyasar kepada sejumlah pelajar SMA/SMK yang ada diperbatasan Riau khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kegiatan ini kita lakukan sebagai wadah pembinaan terhadap para pelajar agar mau ikut menciptakan Kamseltibcar lantas yang kondusif serta diharapkan berperan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Session pertama, Satlantas Polres Tanjung Jabung Barat melaksanakan sosialisasi kepada siswa/i SMKN 2 Tungkal Ulu yang dipimpin langsung oleh PS. Kasat Lantas IPTU. Agustina Wijayanty, S.I.K. dengan materi sosialisasi yaitu etika dan tetib dalam berlalu lintas. Kegiatan tersebut diikuti oleh 80 siswa/i serta para guru.

Dia mengatakan program ini akan terus dilaksanankan secara berkesinambungan mengingat kasus pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas diwilayah ini cukup tinggi.

Session kedua memberikan sosialisasi keselamatan berlalulintas kepada karyawan perusahaan dan supri di KM 01 Tungkal Ulu, Kelurahan. Tebing Tinggi,

” Kegiatan ini dilakukan secara door to door demi keselamatan masyarakat” Ungkapnya.

Penulis : Legimo

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password