Waspadai Cuaca Buruk, Sat Polair Polres Brebes Berikan Himbauan Keselamatan Pada Nelayan

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Cuaca di Kabupaten Brebes yang tidak menentu sehingga memicu terjadinya gelombang tinggi akibat angin kencang di perairan wilayah Bulakamba khususnya masyarakat nelayan Desa Kluwut Brebes, Sat Polair Polres Brebes Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli untuk memberikan himbauan kepada nelayan agar menggunakan alat keselamatan, Kamis (13/4/2017).

Kegiatan patroli tersebut guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan apalagi cuaca yang ektrim menjadikan kewaspadaan bagi para nelayan agar tidak melaksanakan aktifitas apabila cuaca tidak memungkinkan untuk berlayar.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kasat Polair AKP Parimin mengatakan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan melaut adalah jangan memaksakan berlayar jika cuaca buruk dan gelombang tinggi, jangan membawa muatan barang dan penumpang melebihi kapasitas, kapal atau perahu harus dilengkapi alat keselamatan berupa life jaket pelampung, ring boy dan alat navigasi baik gas maupun alat komunikasi, lengkapi dokumen kapal. “Kesemuanya harus di perhatikan dengan baik”. Ujar AKP Parimin.

Anggota Sat polair polres brebes memberikan himbauan tersebut bertujuan untuk menekan musibah dilaut atau laka laut maupun meminimalisir Musibah yang datang sewaktu waktu  di perairan kota brebes. Dengan dilakukanya patroli dialogois diharapkan dapat menjalin silahturohim guna mempererat hubungan antar anggota Sat Polair Polres Brebes dengan masyarakat nelayan di desa kluwut .

Penulis : Ali

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nur S

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password