Kepedulian Terhadap Sesama, Polsek Baturraden Banyumas Kunjungi Seorang Tuna Netra

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Berkat keaktifan Bhabinkamtibmas Desa Pandak Aiptu Al Habib dalam membina Desa binaanya, kini ditemukan lagi seorang tuna netra yang hidup seorang diri. Mendapatkan informasi tersebut, sontak Kapolsek Baturraden, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Susanto, S.H didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Al Habib mengunjungi rumah seorang tuna netra untuk membrikan bantuan sembako dan tali asih, Senin (17/4/17).

Begitu sampai di Desa Pandak Rt 01/03 terlihat sebuah rumah sederhana yang terletak di pinggir sungai irigasi dengan suasana sepi diiringi suara radio dari dalam rumah. Setelah Kapolsek mengetuk pintu, tak berapa lama pintu terbuka oleh sang penghuninya.

Dialah Kamso seorang laki-laki berumur 51 tahun asli Sumampir yang hidup seorang diri. Sebelum mengalami kebutaan pada kedua matanya Kamso adalah seorang mitra Polri yang membuka toko servis komputer, printer dan elektronik lainya di daerah Sumampir. Dia juga sering memberikan informasi kepada Polri apabila ada barang-barang hasil kejahatan ditawarkan ke kios servisanya.

Sebelum mengalami kebutaan pada tahun 2009, anggota Polsek maupun polres sering memakai jasanya untuk memperbaiki komputer yang mengalami kerusakan,sehingga masih teringat nama-nama anggota Polri yang dulu dia kenal.

“Istri dan anak saya sekarang kembali ke asalnya di Sokaraja dan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari dia dibantu oleh teman-teman lamanya.”, cerita Kamso.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Baturraden AKP Susanto, S.H mengatakan bahwa kunjungan terebut merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan dalam menumbuhkan rasa kemanusiaan ditengah masyarakat.

Melihat kondisi Kamso, Kapolsek beserta anggota memberikan bantuan berupa sembakau dan uang tali asih sebagai rasa simpati dan kemanusiaan.

“Kami memang tidak bisa melakukan banyak hal untuk Kamso,namun hanya bisa sedikit membantu meskipun tak seberapa namun semoga bantuan ini bisa meringankan beban hidupnya.”, ungkap Kapolsek.

Penulis : A. Faizin Humas Polsek Baturraden

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password