GELAPKAN UANG PERUSAHAAN DI JAMBI : Mantan Karyawan Di Bekuk Polisi

whatsapp-image-2016-12-28-at-9-34-33-pm

Polda Jambi – Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Bungo, telah melakukan penahanan terhadap salah satu karyawan yang pernah bekerja disalah satu Perusahaan yang berada di Kab. Bungo dengan tuduhan melakukan tindak pidana Penggelapan,Kamis (29/12/2016).
Kejadian berawal, saat dilakukan pengecekan rutin oleh pihak perusahaan terhadap akuntasi keuangan di perusahaan tersebut, pihak pengawas menemukan  laporan yang ganjal dan diduga terindikasi telah terjadinya penggelapan. Selanjutnya pihak perusahaan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Bungo, guna ditindaklanjuti.
Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi dan ditemukannya alat bukti. Mantan karyawan tersebut dilakukan penangkapan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bungo AKP Afrito Marburo M, S.IK membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial AP (22) yang diduga telah melakukan tindak pidana penggelapan.

“Pelaku berinisial AP sedang kita proses,” Ujar AKP Afrito.
Kepala Kepolisian Resort Bungo AKBP Asep Amar permana, S.IK, MM saat dikonfirmasi mengatakan “Dalam menyikapi terwujudnya pelayanan tugas dan fungsi kepolisian yang bersinergi Terhadap laporan masyarakat berkaitan dengan tindak pidana kriminalitas, dari salah satu laporan tersebut, seorang pelaku telah kita amankan di Rutan Mapolres Bungo. Pelaku akan kita kenakan pasal 372 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara selama 4 (empat) tahun”.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password