Pilkada DKI, Kapolres Brebes Pimpin Apel Siagakan Ratusan Personil

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Pemilukada DKI putaran 2 yang akan digelar pada Rabu, 19 April 2017 mendatang menjadi perhatian khusus Polri. Tidak hanya Polda Metro Jaya saja yang notabene menjadi pengendali keamanan langsung proses pemilihan calon Gubernur DKI ini.

Adanya rencana pengerahan masa dari luar daerah yang akan menuju ke DKI saat proses pencoblosan tesebut, menjadikan Polda Metro Jaya bersama KPU DKI dan Bawaslu DKI menerbitkan maklumat terkait larangan mobilisasi massa ke TPS-TPS. Polisi bakal menindak tegas pihak-pihak yang mengganggu keamanan dan ketertiban Jakarta.

Hal ini seperti yang disampaikan juga oleh Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan saat memimpin Apel Penyekatan Masa yang akan menuju ke Jakarta, Senin (17/4/2017) dihalaman Mapolres sore tadi.

Disampaiakan oleh Kapolres bahwa apel tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi adanya pergerakan masa yang melalui jalur Brebes menuju Jakarta dengan tujuan untuk mengintimidasi pelaksaan Pemilu DKI.

Luthfie menjelaskan, sedikitnya ada 150 personel gabungan yang diterjunkan untuk melakukan penyekatan maupun razia kendaraan yang dicurigai digunakan oleh sekelompok masa yang bermaksud untuk membuat suasana tidak nyaman selama pelaksaan pencoblosan Calon Gubernur DKI. Pihaknya tidak segan-segan akan menindak tegas jika ada sekelompok masa dengan tujuan mencampuri pelaksaan Pilkada DKI.

“Sudah ada intruksi jelas dari Kapolri adanya pelarangan tersebut. Jika di wilayah Brebes ditemukan, kami akan memulangkan kembali kedaerah asal masa tersebut,” jelas Kapolres.

Ditambahkan oleh Luthfie, beberapa titik maupun penggal jalan Pantura akan difokuskan dalam penyekatan tersebut. Personel akan ditempatkan dipintu masuk Brebes di Kaligangsa sampai dipintu keluar di Cisanggarung. Selain itu, pintu masuk Tol Brebes Timur juga diperketat oleh puluhan personel gabungan. “Pilkada DKI hajatnya masyarakat Jakarta, masa dari luar kota tidak perlu datang ke Ibukota,” pungkasnya.

Penulis : Sarinto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nur S

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password