Cegah Pencurian, Polsek Pekuncen Banyumas Sambang dan Patroli ke Pasar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan sambang di Pasar Legok Desa Pekuncen untuk memberikan himbauan kamtibmas terutama kepada pedagang dan pengunjung pada Senin (17/4).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan bahwa dalam sambang dan patroli tersebut Kanit Binmas Aiptu Edhy Purwanto dan Kasi Humas Aiptu Hari R bersama Babinkamtibmas Desa Pekuncen Bripka Adi Wasono memberikan himbauan kepada pedagang untuk memberikan lampu penerangan tambahan dan kunci pengaman rahasia. Hal itu untuk mengantisipasi tindak pidana pencurian.

“Untuk mengantisipasi tindak pidana pencurian di kios kami menghimbau kepada pedagang untuk memberi kunci pengaman dan lampu tambahan di depan kios mereka.”, jelasnya.

Pihaknya juga bertemu dengan kepala Pasar Legok dan menjalin silaturahmi supaya dalam koordinasi tentang kondisi pasar bisa berjalan dengan baik. Polsek berharap pihak pasar pro aktif dalam memberikan informasi perkembangan situasi keamanan dan ketertiban di pasar.

Selain giat di Pasar Legok, lanjut Kanit Binmas, pihaknya memberikan binluh kepada tukang ojek pertigaan pasar yang diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan di jalan. Yaitu dengan selalu melengkapi surat-surat pada saat berkendara dan juga selalu mematuhi aturan dan rambu lalu lintas.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password