Inilah Juara Karate Yang Ikut Daftar Penerimaan Polri Di Polres Brebes

 

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Namanya Intan Nur Chabsari, gadis kelahiran 28 Agustus 1999 ingin menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan), cita-cita yang diinginkan semenjak duduk di bangku SMP.

“Cita-cita saya sejak SMP ingin menjadi Polwan, disamping ingin cepat bekerja juga untuk mengabdi kepada bangsa melalui Polisi, terangnya, Senin (17/4) di mapolres Brebes usai mengikuti penandatanganan Pakta Intergritas.

Bungsu dari 3 berasudara anak pasangan Moh Helmi dan Choriroh ini menekuni olahraga karate sejak duduk dibangku SD. Dari keaktifanya mengikuti olahraga ini  puluhan medali dari berbagai kejuaran berhasil ia raih. Maulai dari kejuaran tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional hingga kejuaran ditingkat Asia Pasifik.

Menurut Intan, dari puluhan medali yang telah berhasil ia raih, dikejuaran Asia Pasifiklah yang membuatnya berkesan. Walaupun hanya memperoleh medali perak, Ia yang dikejuaraan yang digelar di Jakarta tahun 2016 ini harus mengakui keunggulan dari atlet asal negara Cina yang berlaga di komite perseorangan putri kelas 59 Kg.

“Saya kalah dari atlet Cina, namun tetap bangga karena pada kejuaran ini diikuti oleh beberapa negara didunia,” jelasanya.

Gadis yang saat ini tinggal di Dukuh Taloksari, Desa Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ini bener-benar ingin menjadi Polwan. Saat ini yang bersangkutan telah menyelesaikan ujian akhir Nasional di SMA Islam Ta’alumul Huda Bumiayu. Siswi Kelas XII jurusan Bahasa ini mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya untuk menjadi Polwan.

Berbekal medali perak pada Kejuaraan Gojukai Asia-Pasifik, gadis dengan tinggi 170 cm ini mantap mendaftarkan diri di Bintara Umum untuk menjadi Polisi Wanita (Polwan).

Sementara itu, keinginan Intan untuk menjadi Polwan dan telah mendaftar di jalur Bintara Umum Polri juga disambut baik oleh Panitia Penerimaan Polri Tingkat Polres Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kabag Sumda Kompol Cahyadi Abdillah menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung adanya calon seleksi penerimaan Polri yang memiliki prestasi. “Arahan dari Kapolres bahkan juga Kapolda, kami diminta untuk mencari anak-anak yang berprestasi mendaftar sebagai Bintara Polisi,” katanya.

Menurutnya, dari penulusuran yang dilakukan, Intan memiliki kesempatan dan peluang besar untuk dapat menjadi Polwan. Prestasinya sebagai Karateka cukup baik bukan hanya tingkat nasional tapi juga Asia Pasifik.

Penulis : Sarinto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nur S

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password