Cegah Kebakaran Sat Binmas Polresta Surakarta Saat Patroli Padamkan Api di Kebun Kosong

7d2820f5-5235-455b-82f8-998cbc8ddb98

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusip Polri dalam hal ini Sat Binmas Polresta Surakarta setiap hari melaksanakan sambang dan memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada segenap elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal tersebut telah dilaksanakan dengan berbagai cara diantaranya dengan memberikan penyuluhan-penyuluhan sebagai bentuk kegiatan preventip, seperti halnya pada hari Senin tanggal 17 April 2017 pukul 13.05 wib telah menemukan langsung seorang pelaku sedang membakar sampah dengan menggunakan ban mobil. Seorang pelaku bernama Sulis, 37 tahun, Islam, Swasta alamat: Sangkrah Rt 05 /09 Pasar Kliwon Surakarta. Telah membakar sampah dengan menggunakan ban mobil di kebun kosong milik Batik Keris, hal tersebut atas inisiatif sendiri atas dasar kebon tersebut tumbuh rumput liar yang sudah tinggi. Telah di ketahui oleh pelaku di pekarangan tersebut banyak terdapat ular besar dan di samping terdapat sungai besar hal itu juga dibenarkan oleh masyarakat sekitar. Di antara pekarangan dan sungai di tengah ada jalan yang dilewati orang dan juga anak sekolah dan hal ini dianggap membahayakan apabila digigit ular. Pekarangan tersebut berada di Sangkrah Rt 05 / 09 Pasar Kliwon Surakarta.

Dari anggota Sat Binmas Aiptu Soeparman dan Aiptu Suroto dan di pimpinan Kanit Bintibmas AKP Budi Santoso ikut membantu memadamkan kobaran api. Dari sat Binmas telah memanggil pelaku a.n Sulis sebelum membakar sampah harus koordinasi dengan pemilik pekarangan, warga sekitar dan instansi terkait. Sehingga kesalahpahaman dapat di hindari karena itu adalah hak milik pribadi. Sekalipun itu bisa membahayan warga namun harus ijin yang punya. dan membakar dengan sembarangan juga bisa berakbat lain seperti merambah ke rumah atau pekarangan lain. Selanjutnya api bisa di padamkan di bantu warga sekitar dan dari sat Binmas Polresta Suarakarta

Penulis  : Suroto

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password