Perduli Keselamatan Anak, Sat Binmas Polres Brebes Himbau Anak-Anak di OW Pantai Randusanga

 

Tribratanews.polri.go.id,  Brebes – Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan  masyarakat Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Brebes Polda Jawa Tengah melaksankan sambang ke Objek Wisata Pantai Randusanga Indah  guna mengawasi dan mengamankan masyarakat yang akan berlibur, Minggu (16/04) pukul 09.00 WIB.

Dalam Kegiatan ini Dipimpin oleh Kanit Binpolmas Ipda Edy Mardiyanto bersama 2 anggotanya memberikan himbauan kepada anak-anak dan para orang tua yang sedang bermain disekitar Obyek wisata pantai Randusanga (Parin) agar tidak berenang sampai batas yang sudah di tentukan.

Kerawanan kemungkinan timbulnya korban anak-anak yang bermain di pinggir pantai bisa terjadi sewaktu-waktu, apalagi tidak ada pendamping atau pemandu wisata disaat mereka bermain serta kurangnya pengawasan petugas Objek Wisata juga belum bisa maksimal.

Dalam himbauannya Kanit Binpolmas IPDA Edy Mardiyanto yang mewakili Kasat Binmas AKP Radiyanti  mengatakan  kepada anak-anak serta para Orang tua, agar berhati-hati saat bermain disekitar pantai, karena dapat membahayakan bagi dirinya sendiri. “Kami mengantisipasi terjadinya anak tenggelam, kebanyakan dikarenakan kelalaian pengawasan oleh Orang tua mereka,” ujar  Edy.

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dengan melalui himbauan diharapkan agar anak-anak tidak menjadi korban disaat bermain di pantai yang dapat membahayakan dirinya sendiri.

Penulis : Imam H

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password