Jelang Pemilukada DKI Jakarta : Kapolres Bangkalan Mengeluarkan Maklumat Harkamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Duahari menjelang digelarnya Pemilukada DKI Jakarta putaran kedua (Rabu, 19/4/2017) Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha SIK SH MH mengeluarkan Maklumat No : 02 / IV / 2017 Tanggal 17 April 2017 tentang Larangan bagi yang melaksanakan mobilisasi massa yang dapat mengintimidasi secara fisik mauoun psikis oada tahap pemungutan suara Pemilukada DKI Jakarta putaran kedua.

Berdasarkan perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Jakarta dan demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang, saat dan pasca tahap Pemungutan Suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, maka disampaikan MAKLUMAT kepada masyarakat.

Berijut isi Maklumat Kapolres Bangkalan :

1. Setiap orang dilarang melaksanakan mobilisasi massa yang dapat mengintimidasi secara fisik dan psikologis dalam bentuk kegiatan apapun yaitu yang akan datang ke TPS di Jakarta bukan untuk menggunakan hak pilihnya, karena dapat membuat situasi kamtibmas di Jakarta kurang kondusif dan masyarakat dapat merasa terintimidasi baik secara fisik maupun psikologis, sedangkan sudah ada penyelenggara Pemilukada yaitu KPU Provinsi DKI Jakarta dan Pengawas Pemilukada yang berwenang yaitu Bawaslu DKI Jakarta dan jajarannya.

2. Bila ada sekelompok orang dari luar Jakarta yang akan melaksanakan kegiatan tersebut maka Polri, TNI dan Instansi Terkait akan melaksanakan pencegahan dan pemeriksaan di jalan dan akan diminta untuk kembali, bila sudah ada di Jakarta maka akan dikembalikan ke daerahnya masing-masing.

3. Bila kelompok orang tersebut tetap memaksa datang ke Jakarta dan melanggar aturan hukum maka akan diproses dan dikenakan sanksi sesuai prosedur hukum.

Semoga Maklumat Kapolres Bangkalan yang ditandatangani dan dikeluarkan pada tanggal 17 April 2017 bisa mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan terkait pelaksanaan Pemilukada DKI Jakarta Putaran Kedua.

Sumber : Maklumat Kapolda MJ No : 01/IV/2017

Penulis : Nenny Sasongko

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password