Kapolres Magelang Pimpin Penandatanganan Pakta Intergeritas Pendaftaran Polri

Ttribratanews.polri.go.id, Mungkid – Di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang telah dilangsungkan penandatanganya Pakta Intergeritas dalam rangka kegiatan penerimaan personil Polri tahun 2017 Polres Magelang. Senin,  (17/4)

Penandatangan dan Pembacaan Intergeritas di wakili masing masing oleh Panitia Seleksi, Pengawas Internal dan Eksternal, Wali / orang tua Casis dan Catar serta dari  Pendaftar Calon Polri, dengan di saksikan oleh Kapolres Magelang, Forkompinda Kabupaten Magelang, Kapolsek jajaran, Panitia , Pengawas, Orang Tua Wali serta Wartawan.

Kapolres Magelang Ajun Komisaris Besar Polisi Hindarsono, SH,SIK, M.Si dalam sambutanya telah membacakan sambutan tertulis Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jendral  Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum, yang antara lain  mengatakan Penerimaan Polri dilaksanakan secara terpadu dengan melalui berbagai tahapan, mulai kampanye, pengumuman, pendaftaran, penelitian, pemanggilan, pemeriksaan/ pengujian dan penentuan peserta didik.

Rangkaian kegiatan tersebut berperan sangat penting dalam upaya mendapatkan calon siswa yang berkwalitas sehingga dapat didik untuk menjadi seorang anggota Polri yang mampu dan siap dlam melaksankan tugas di institusi Polri, ujarnya.

Ditekankan dalam penerimaan ini dilaksanakan dengan Bersih,transparan,akuntabel dan humanis, jaga netralitas dan integritas serta jangan melakukan hal hal yang bisa menyakiti hati masyarakat dan mencidrai institusi polri, tegasnya.

Target dari rekruitmen anggota polri tahun 2017 yaitu Clear and Clean harus dapat terwujud, oleh karenanya  untuk mencapai target tersebut saya perintahkan kepada seluruh panitia seleksi untuk bertindak sejujur jujurnya dan seadil adilnya sehingga benar benar akan di dapatkan Sumber Daya Manusia Polri terbaik, karena di tangan merekalah masa depan polri akan di tentukan.

Kegiatan di lanjutkan dengan Rikmin awal oleh Panbanrim Polres Magelang dengan hasil Jumlah pendaftar 365 orang, dan lulus administrasi awal sejumlah 350 dengan perincian Bintara Umum pria  214 orang Tidak memenuhi syarat 6, Wanita 38 tindak memenuhi syarat 2 orang, Taruna / Akpol Pria 30 orang, tidak memenuhi syarat 1, Wanita 1 orang. Pria  30 Orang, tidak memenuhi syarat 1 Orang, Wanita : 23 Orang tidak memenuhi syarat 1orang dan Tamtama Pria 29 orang tidak memenuhi syarat 4 orang.

Polres Magelang pendaftaran Polri tahun 2017  yang lulus rikmin awal sejumlah Bintra Umum Polki dan Polwan 244, Taruna Akpol Polki dan Polwan 30 orang, Bintara TI  51orang dan tamtama 25 orang.

Dalam kesempatan terpisah Kapolres Magelang mengatakan kepada orang tua dan pendaftar untuk selalu  berhati hati dengan praktrek percaloan atau yang menjanjikan bisa meloloskan menjadi anggota Polri, dengan meminta imbalan uang, tegasnya.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password