Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Polres Lampung Selatan

Lampung – Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW 1438 H / 2016 di Polres Lampung Selatan bertempat di Masjid An-Nur Kalianda, Kamis (29/12/16), mengangkat tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya”.

Kepala kepolisian resor (Kapolres) Lampung Selatan AKBP Dr. Adi Ferdian Saputra dalam sambutannya mengajak seluruh personel agar dapat mengambil hikmah dan manfaat dari momen peringatan ini dan menjadikannya acuan sebagai dasar dalam pelaksanaan tugas sebagai personel Polri di Polres Lampung Selatan.

“mari bersama-sama mengambil hikmah dan manfaat peringatan Maulid Nabi besar Muhammad, SAW sebagai dasar dalam tugas kita sebagai anggota Polri” kata AKBP Dr. Adi Ferdian Saputra

Selaku penceramah Mubaligh Kabupaten Lampung Selatan, KH Abdul Muin, S.Pdi biasa dipanggil Syeh Muin dari Palas memberikan ceramah agama dengan gaya khas logatnya, walaupun sarat lelucon dalam penyampaian tidak mengurangi hikmah maulid, menyampaikan tiga hal yang harus diperhatikan yakni, mencintai Rasulullah, mengikuti gaya dan cara ibadah Rasulullah, serta menyampaikan dan saling mengingatkan tentang ajaran Rasulullah.

“dengan mencintai Rasulullah, mengikuti gaya dan cara ibadah Rasulullah sehingga pengabdian kepada masyarakat lebih sempurna” ujar KH Abdul Muin, S.Pdi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diikuti oleh pejabat utama Polres Lampung Selatan, para kepala kepolisian sektor (Kapolsek) jajaran dan anggota Polres Lampung selatan berjalan dengan khidmat.

Dengan Peringatan Maulid Nabi, pelaksanaan tugas khusunya personil yang beragama Islam dapat menjadikan tauladan Nabi Muhammad SAW dalam pelaksanaan tugas yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter). (NN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password