Polisi respon cepat Curanmor.

Tribratanewa.polri.go.id.- Polda Papua, Polres Mimika – Tim Polsek Mimika Baru di pimpin Kapolsek Kompol I Made Gede Putra, SIK mendatangi TKP kasus Pencurian Kendaan Bermotor di SP 9 Timika. Senin, 17 / 04 / 2017 / Pagi.

Berawal dari  Wakapolsek Mimika baru Iptu Muh. Tang  menerima laporan  tentang adanya Penemuan BB berupa Sepeda Motor Matic Jenis Honda F1 Vario warna Merah Putih yang dilihat oleh sdr. BONEFASIUS TSOLME (Pemilik Motor) sementara berada di Kampung Wangirja SP. 9 Timika yang diduga dikuasai oleh Pelaku Enas Wanimbo. Selanjutnya Tim Polsek Mimika Baru  dengan cepat berangkat dari Polsek Miru menuju ke Kampung Wangirja  SP. 9 Timika, tiba di TKP dan bertemu dengan sdr. BONEFASIUS TSOLME yang menginformasikan bahwa keberadaan Sepeda Motor dan Pelaku saat ini sudah tidak berada di SP. 9 lagi melainkan sudah menuju  kearah Kompleks Korea Waker Jalan SP. 5. Tim terus mengejar informasi hingga tiba di Kompleks Korea Waker setelah dilakukan negoisasi dan pemahaman kepada pihak keluarga perihal status dan peranan dari Pelaku yang saat ini menguasai Sepeda Motor tersebut, akhirnya barang bukti berupa sepeda Motor dan Pelaku  diserahkan kepada  Pihak Kepolisian untuk di bawah ke Kantor Polsek Mimika Baru guna dilakukan pemeriksaan dan proses Hukum lebih lanjut.

Setibanya di Polsek Mimika Baru  barang bukti langsung dilakukan pengecekan terhadap BB tersebut dan diperoleh hasil Nomor Mesin JFV1E-1066386 dan Nomor Rangka MH1JFV119FK066299 Identik dengan Nomor mesin dan Nomor Rangka yang tercantum dalam STNKB yang dipegang oleh sdr. BONEFASIUS TSOLME (Pemilik Sepeda Motor), Namun untuk menghilangkan jejak , Plat Kendaraan sudah diganti oleh Pelaku dari aslinya DS 4723 MY dirubah menjadi DS 2498 MG. Dan setelah di lakukan Pengecekan di Register Rekapan Kasus Curanmor benar diketemukan kasus tersebut telah dilaporkan sesuai dengan LP / 09 / I / 2017 / Papua / Resor Mimika / Sek. Miru tanggal 05 Januari 2017.  Saat ini Pelaku BB sudah diamankan di Polsek Miru untuk dilakukan pemeriksaan lebih dalam terhadap peranan / keterlibatan  serta sejauh mana keterlibatan tersangka dalam kasus Curanmor yang marak terjadi saat ini.

Penulis: Hempi Ona

Editor: Umi Fadilah

Publish: Victor Merani

Admin Polri56647 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password