PENCURIAN DI SEMARANG : Kakek Ini Tak Kapok Mencuri Meskipun Sudah 4 Kali Keluar Masuk Penjara

jambu1
jambu1
Tribratanews.polri.go.id – Kendati sudah pernah empat kali mendekam di penjara ternyata tak membuat Rk, Kakek berusia 52 tahun ini kapok. Buktinya Rk warga Dusun Sekeper, Desa Duren, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang itu kembali ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Jambu Polres Semarang Polda Jateng karena diduga melakukan pencurian di daerah Jambu.
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova mengatakan, pengungkapan kasus pencurian tersebut menindaklanjuti laporan Suryono (64), warga Dusun Kalimalang, Kelurahan/Kecamatan Jambu. Rukimin diduga melakukan tindak pencurian disertai kekerasan terhadap Antiyah (61), istri dari Suryono.
“Modusnya korban diikuti, tersangka memukul bagian belakang kepala korban dan nerampas tas warna cokelat milik korban ketika situasi dirasa aman. Tersangka ditangkap setelah anggota unit reskrim Polsek Jambu mendapat keterangan mengenai ciri-cirinya dari saksi maupun korban Antidayah,” ungkapnya saat melakukan Press Release di Mapolres Semarang. Rabu (14/12/2016)

Berdasarkan catatan Kepolisian, Rukimin adalah residivis yang sudah 4 kali masuk penjara. Dalam dua perkara terakhir, Rukimin mendekam di penjara selama 5,5 tahun dan 4,5 tahun.

Kapolres Semarang menambahkan sasaran tersangka adalah perempuan. Sebelum beraksi tersangka mengamati aktivitas calon korbannya terlebih dahulu, termasuk aksi terhadap Antiyah di Kalimalang.

“Tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, ancaman hukumannya 9 tahun,” imbuh Kapolres.

[ Humas Polres Kendal ]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password