Kapolres Sintang Turut Serta Menghadiri Kunjungan Lawatan Ke PDRM Kontijen Sarawak

IMG_0388

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar – Sintang – Menyikapi kondisi keamanan wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Malaysia, Polda Kalbar beserta 5 Kapolres perbatasan Indonesia – Malaysia, melaksanakan kunjungan dalam rangka Rapat Koordinasi Mesyuarat dengan Polis Diraja Malaysia (PDRM), Kontinjen Sarawak Malaysia, Senin (16/04/2017)

Kunjungan itu sendiri dipimpin langsung Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs. Musyafak,S.H, M.M dan diikuti oleh Karo Ops, Dir Opsnal Polda Kalbar serta 5 Kapolres yang wilayah hukumnya berbatasan IMG_0386langsung dengan Negara Malaysia, yaitu Kapolres Sambas, Kapolres Sanggau, Kapolres Bengkayang, Kapolres Sintang dan Kapolres Kapuas Hulu, kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 13 sd 15 April 2017.

Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk menjalin Silaturahmi dan melaksanakan Rapat Koordinasi mesyuarat kerjasama dibidang keamanan perbatasan, kejahatan antar negara yang menjadi tanggung jawab kepolisian 2 negara Indonesia-Malaysia dengan Tema ” Mesyuarat Koordinasi (Rakor) antara PDRM Kontinjen Sarawak Dengan Polri Kalbar ke-11 Tahun 2017″.

Kapolres Sintang Akbp Suharjimantoro, SIK melalui pesan singkat Whats Appnya (WA), mengatakan bahwa untuk wilayah hukum Polres Sintang sendiri IMG_0387berbatasan langsung dengan wilayah hukum Polis Daerah Sri Aman Sarawak Malaysia , dan saat ini untuk Kepala Polis Daerah Sri Aman dijabat oleh H. Othman Bin Sulaiman, “Sri Aman adalah Polis Daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Sintang dalam hal ini Polres Sintang,” jelas Akbp Suharjimantoro,SIK

Ditambahkan juga olehnya bahwa KPD Sri Aman, H. Othman Bin Sulaiman menyambut baik dengan dibukanya kerjasama antara Polda Kalbar dengan Polis Diraja Malaysia (PDRM) guna menciptakan keamanan diwilayah perbatasan kedua negara terhadap kemungkinan timbulnya kejahatan yang IMG_0389akan terjadi. ” KPD Sri Aman, H. Othman Bin Sulaiman, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi – tingginya atas kunjungan dari Polda Kalbar beserta rombongan dan menurutnya kunjungan kerja ini merupakan penghormatan yang membanggakan bagi Pejabat PDRM Konjen Sarawak. Saat ini sedang berlangsung kegiatan Rakor untuk membahas keamanan diwilayah perbatasan kedua negara, dan jika telah selesai nantinya Buku Perakuan Persepakatan Mesyuarat akan ditanda tangani oleh Kapolda Kalbar dan PJP Sarawak.

Ketika ditanya kesan atas kunjungan tersebut Kapolres Sintang mengatakan, saat berbincang-bincang dengan KPD Sri Aman H. Othman Bin Sulaiman. ” Beliau orangnya baik, ramah, familiar dan dalam pembicaraan tadi beliau berjanji akan melaksanakan kunjungan/lawatan pribadi ke Kabupaten Sintang,” ungkap Akbp Suharjimantoro,SIK.

Penulis : Hariyanto
Editor : Ummi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password