Usai Upacara Bendera, Kapolda Bali Cek Korps Musik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose melaksanakan pengecekan terhadap Korps Musik (Korsik) Polda Bali usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Kesadaran Nasional di Halaman Depan Mapolda Bali, Senin (17/4). Dalam pengecekan tersebut, didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. dan Pejabat Utama Polda Bali.

Hingga saat ini, Korsik Polda Bali sangat aktif melaksanakan latihan yaitu setiap hari senin, rabu dan jumat. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan personel Polda Bali yang sudah ditunjuk dan sudah diberikan Skep oleh Kapolda Bali untuk bermain alat musik.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose sangat memperhatikan bagaimana para personel dalam memainkan alat musiknya, karena Korsik inWhatsApp Image 2017-04-17 at 12.12.01i selalu tampil setiap pelaksanaan Upacara Bendera Kesadaran Nasional yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya maupun Hari Nasional lainnya. Jenderal bintang dua dipundak ini meminta agar pelaksanaan latihan terus ditingkatkan menjelang perayaan hari Bhayangkara pada 1 Juli mendatang. “Pelajari not angka, jika perlu datangkan pelatih musik dari Universitas Udayana,” ujarnya.

Tidak kalah penting, Kapolda Bali sempat memberikan masukan agar lagu yang dimainkan, melodinya bukan dari terompet saja, melainkan dari suara saxophone diikuti dengan suara belera, sehingga lagu yang dimainkan ada variasi atau tidak monoton. Ditanya mengenai kelengkapan alat musik, AKP Nicholas selaku dirigen mengatakan bahwa saat ini masih kurang untuk alat musik saxophone. Kapolda Bali pun menyanggupi akan memenuhi apa yang menjadi kekurangan di Korps Musik ini.

Penulis: Ketut Bina Wartawan

Editor: Umi Fadilah

Publish: I Made Ardana Yasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password