Polisi Amankan Warga Yang Bersiteru Terkait Masalah Tanah

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Mimika – Personil Polsek Kuala Kencana amankan keributan warga kampung SP 3 Distrik Kuala Kencana Mimika. Senin, 17/04/2017.

Mendengar laporan masyarakat bahwa terjadi keributan dikampung SP 3 kabupaten Mimika, personil Polsek Kuala Kencana dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuala Kencana AKP Junan Plitomo langsung melakukan respon tempat kejadian perkara guna amankan masyarakat yang bersiteru.

Diduga masalah sengketa tanah antara Sdr Joni Wandikbo dan Sdr H. Jianto, sekitar 20 masyarakat suku dani melakukan pengrusakan rumah masyarakat jalur 1 SP 3. Kapolsek Kuala Kencana hadir dalam kejadian tersebut untuk menengahi dari masalah dengan membawa perwakilan pemilik tanah ke Mapolsek Kuala Kencana.

Mediasi yang dilakukan didapatkan informasi bahwa kedua pemilik tanah mempunyai bukti untuk menjelaskan bahwa tanah itu adalah miliknya. Sehingga keputusan dari Kapolsek Kuala Kencana akan dipertemukan kembali dengan masing-masing membawa bukti dari kepemilikan tanah tersebut pada hari kamis (20/04).

“Kami pihak kepolisian berharap kedua belah pihak menahan diri dan tidak melakukan provokasi, apabila didapati provokasi maka kami tidak segan-segan membawa pihak tersebut ke kepolisian” Ujar Kapolsek saat melakukan mediasi kepada kedua belah pihak.

Penulis: Teguh Suprayoga

Editor: Umi Fadilah

Publish: Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password