Curat Ranmor di Way Kanan Lampung: Pelaku Pencurian Ayam Dan Gas Elpiji Berhasil Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan,  pada hari senin tanggal 17 april 2017 tim satgas anti C3 (curat,curas, dan curanmor) polres way kanan melakukan kegiatan ekpose berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) inisial SY (32) warga kampung Bengkulu kec. Gunung Labuhan kab. Way kanan .

Hal itu dikatakan kepala polisi way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik, M.h melalui  kasat reskrim AKP Sugandhi Satria N, S.IP bahwa tim anti satgas C3 pores way kanan pada hari kamis tanggal 13 April 2017 berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) inisial SY di kampung Kali papan kecamatan negeri agung kabupaten way kanan.

Kronologis kejadian  bermula pada hari senin tanggal 24 oktober 2016 sekira pukul 02.00 wib pelaku berjumlah empat orang   berinisial SY, IR, WI dan KM bersama-sama menuju ke kandang ayam rumah korban an. SAPAR (44) di kampung banjar agung kecamatan baradatu kabupaten way kanan dengan cara memukul gembok pintu luar kandang menggunakan gagang sajam jenis badik hingga rusak saat situasi aman pelaku mulai mengambil ayam sebanyak 10 ekor dan tabung gas elpiji ukuran 3 kg sebanyak 4 buah didalam kandang tersebut.

Setelah korban melaporkan kejadian yang dialami pada hari kamis tanggal 13 april  2017 sekira jam 16.00 wib tim satgas anti c3 polres way kanan mendapat informasi dari masyarakat bahwa salah satu pelaku sedang berada di kampung kali papan kecamatan negeri agung kabupaten way kanan kemudian tim langsung menuju kelokasi dan berhasil mengamankan pelaku SY dengan tidak melakukan perlawanan berikut barang bukti satu unit kendaraan sepeda motor honda new fit tanpa no.pol,  satu bilah senjata tajam jenis badik dan satu unit hp merk nokia berhasil diamankan.

Untuk ketiga rekan pelaku inisial IR, WI dan KM masih dalam upaya pengejaran dan telah menjadi DPO polres way kanan dan jajaran selanjutnya pelaku SY  dan barang bukti langsung diamankan dan dibawa ke pores way kanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Saat ini pelaku pencurian dengan pemberatan dapat dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan kurungan  penjara maksimal 7 (tujuh) tahun,”ungkap Kasat reskrim.

Penulis : Adi Pranoto. w

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password