Polres Mesuji Tangkap Pelaku Curanmor

Mesuji – Satuan Reserse Kriminal Polres Mesuji berhasil membekuk seorang pelaku curanmor pada hari Senin (17-4-2017) dini hari.

Barang Bukti Kendaraan Honda Beat
Barang Bukti Kendaraan Sepeda Motor Honda Beat

Penangkapan terhadap pelaku atas nama Amin bin Sujono (20), alamat Desa Pematang Kasih berawal saat tim Opsnal Reskrim Polres Mesuji melaksanakan penyelidikan di jalan Lintas Timur tepatnya di Moro Seneng Register 45, anggota melihat seorang laki-laki dengan gerak gerik yang mencurigakan. Kemudian petugas segera melakukan penggeledahan dan ditemukan tas warna coklat yang berisi kunci leter T dengan dua mata leter T, linggis kecil, kunci-kunci yang diduga digunakan untuk melakukan pencurian sepera motor, berikut barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih orange.

Barang Bukti Alat yang Digunakan Pelaku Untuk Melangsungkan Aksi Curanmor
Barang Bukti Alat yang Digunakan Pelaku Untuk Melangsungkan Aksi Curanmor

Kasat Reskrim Polres Mesuji, AKP Zainul Fachri, SIK mengungkapkan bahwa saat ini tengah dilakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku dan para saksi. “Pelaku mengakui telah melakukan pencurian di Desa Panca Warna kecamatan Way Serdang. Barang bukti yang kami amankan meliputi 1 tas kecil warna coklat, kunci leter T berikut 2 mata kunci, 1 buah linggis kecil, kunci untuk melakukan pencurian, dan 1 unit motor Honda Beat warna putih orange. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif di Polsek Way Serdang”, ungkap AKP Zainul.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Mesuji AKBP purwanto Puji Sutan, SIK, MH menyatakan bahwa kasus ini akan dikembangkan guna mengungkap kasus curanmor lainnya. “Penyidikan kasus ini sekaligus akan kami gunakan untuk mengembangkan dan mengungkap kasus-kasus curanmor lainnya. Untuk itu kami juga mengharap peran aktif dari masyarakat untuk mengawasi lingkungan sekitarnya guna mencegah terjadinya kembali kasus curanmor. Apabila menjadi korban curanmor maupun mengetahui informasi tentang seseorang yang dicurigai sebagai sindikat pelaku curanmor, silahkan melapor kepada Polres Mesuji melalui call center 0822-0823-3433”, pungkas Kapolres.

Penulis : Irsal47

Publish : Derry37

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password