Bhakti Sosial di Polres Minsel Dalam Rangka HUT YKB ke-37

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Pengurus Daerah Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Sulut mengadakan bhakti sosial di Polres Minahasa Selatan (Minsel), Senin (17/04/2017). Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT YKB ke -37 tahun 2017.

Bakti sosial meliputi pelayanan pengobatan gratis, khitanan, KB dan pemeriksaan gigi serta pembagian sembako. Kegiatan dihadiri langsung oleh Ketua Daerah YKB Sulut, Ny. Ruthy Bambang Waskito dan dibuka oleh Ketua Panitia HUT YKB Sulut, Ny. Inan Kristono.

Ketua Daerah YKB Sulut dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh ketua panitia menerangkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud saling berbagi dan saling menolong antar sesama umat ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. “Perayaan HUT YKB ke-37 ini dilaksanakan dalam bentuk kegiatan bakti sosial sebagai wujud saling berbagi antar sesama umat ciptaan Tuhan,” ujarnya.

ykb-1

Senada dengan hal tersebut, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana dalam sambutannya juga menyampaikan pentingnya memupuk rasa solidaritas, saling membantu, memelihara rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

“Harapan kami, kegiatan bakti sosial ini dapat membawa kebaikan bagi kita semua sebagai perwujudan dari rasa solidaritas dan persaudaraan dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkap Kapolres. Kegiatan Bakti Sosial dihadiri juga oleh segenap unsur Forkopimda Kabupaten Minsel dan Minahasa Tenggara dan diikuti oleh ratusan warga.

“Terdata ada 340 warga masyarakat dalam kegiatan pengobatan gratis serta 30 anak yang mengikuti khitanan,” jelas Ketua Bhayangkari Cabang Minsel, Ny. Lala Arya Perdana. Bakti sosial dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan kepada Dinas Kesehatan dan BKKBN Kabupaten Minsel, Bid Dokkes Polda Sulut serta Yayasan Budha Tzu Chi.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password