Jelang Misa Paskah, Gereja di Banjit Lampung Mendapat Pengamanan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan,  untuk memberi rasa aman bagi umat kristiani yang merayakan peringatan kenaikan Isa Al Masih melakukan pengamanan misa paskah sabtu malam sekira jam 19.00 wibMisa dengan mengambil tema ” kita bangkit bersama Yesus” dipimpin oleh Romo Martin di ikuti kurang lebih 350 jemaat yang hadir memadati kursi di dalam Gereja Katholik Santamaria kampung Argomuliyo kecamatan banjit kabupaten way kanan (17/4).

Hal tersebut diungkapkan  kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK. MH melalui kapolsek banjit AKP Puji Terisno, S.PD  sebelum melakukan pengamanan anggota diberikan arahan dan pengecekan persiapan pengamanan tentang deteksi dini dan monitoring berbagai bentuk gangguan kamtibmas guna menjaga kondusifitas diwilayah hukum kabupaten way kanan.

WhatsApp Image 2017-04-15 at 19.24.12

Tak hanya itu, petugas melakukan penjagaan dengan sungguh-sungguh dan selalu waspada serta merespon terhadap hal-hal yang dianggap mencurigakan serta melaporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan atau komando di tiap titik pengamanan,” ungkap kapolsek.

Lanjut kapolsek, bahwa pengerahan personel tersebut untuk menjamin perayaan Paskah tahun 2017 dapat berjalan dengan aman dan lancar guna memberikan kenyamanan dan keamanan serta kelancaraan masyarakat dalam melaksanakan ibadah merupakan prioritas penting, oleh karena itu kita memberikan pengamanan yang terarah dan terukur agar seluruh umat Kristiani dapat merayakannya dengan tenang, hingga misa berakhir keadaan tetap kondusif, tidak ada kendala apapun tegasnya

 

Penulis : Adi Pranoto. w

Editor: Umi Fadilah

Publish: Oto Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password