Umat Muslim di Kelurahan Sagerat Bitung Ikut Amankan Jalannya Ibadah Jum’at Agung dan Paskah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Sebanyak 350 personel Polres Bitung dan jajaran ditugaskan dalam pengamanan rangkaian ibadah Paskah 2017, meliputi Jum’at Agung (14/04) dan perayaan Paskah, Minggu (16/04). Pengamanan dilakukan diseluruh gereja yang ada di wilayah Kota Cakalang ini. Jalannya pengamanan tersebut turut dibantu oleh umat muslim di Kota Bitung.

Seperti yang dilakukan oleh umat muslim yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Islam (KKI) warga Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari. Puluhan anggota kerukunan ini bersama polisi menjaga 4 gereja di kelurahan setempat saat berlangsungnya ibadah Jum’at Agung dan Paskah. Ketua KKI, Fardan Radjak menjelaskan, pengamanan ini sebagai bentuk solidaritas dan kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin dengan baik sejak dahulu.

pam-2

“Selain ibadah perayaan Natal dan tahun baru yang dilaksanakan oleh umat kristiani khusunya yang ada di Kelurahan Sagerat Kota Bitung, kami juga turut membantu melaksanakan pengamanan ibadah perayaan Jum’at Agung dan Paskah setiap tahun, seperti yang kami lakukan saat ini bersama dengan personel Polres Bitung,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Matuari, Kompol Ferry Manoppo, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan umat muslim di Kelurahan Sagerat dalam pengamanan tersebut. “Sebelum melakukan kegiatan pengamanan, Ketua KKI sudah melaporkan tentang rencana kegiatan pengamanan kepada kami yang difasilitasi oleh Bhabinkamtibmas setempat,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password