AKBP Dolifar Manurung, SIK : Percaya Pada Kemampuan Diri Sendiri

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Kapolres Inhil, Ajun Komisaris Besar Polisi Dolifar Manurung, SIK, memberikan pembekalan dan motivasi kepada Calon Siswa Anggota Polri Tahun 2017, di Aula Bakti Rekonfu Polres Inhil, Sabtu, 15 April 2017 sekira pukul bertempat di Aula Rekonfu Polres Inhil. Secara khusus Kapolres mengatakan bahwa pada saat ini, Para Calon Siswa, harus percaya dengan kemampuan dirinya sendiri. Tidak ada orang lain yang bisa menolong untuk membantu kelulusan dalam seleksi ini. Untuk itu, jangan percaya pada sesorang, yang menjanjikan, bisa meloloskan Casis tersebut, tentu saja dengan imbalan tertentu.

IMG-20170415-WA0067Dalam pembekalan tersebut Kapolres didampingi Kabag Sumda Polres Inhil, KOMPOL H. ASMAR dan dihadiri oleh 138 orang pemuda – pemudi terbaik Kabupaten Indragiri Hilir, yang sudah mendaftar sebagai Casis Akpol, Bintara Umum, Bintara TI, dan Tamtama Polri, di Bag Sumda Polres Inhil. Para Casis yang berasal dari berbagai Kecamatan di Kab. Inhil ini, akan bersaing dalam serangkaian tes di Polda Riau, dengan Casis yang berasal dari Kabupaten lain, di Provinsi Riau.

Kapolres berpesan, agar para casis benar – benar mepersiapkan diri mengikuti tes di SPN Pekanbaru dengan serius. Apa – apa yang menjadi materi tes, agar diupayakan mencapai hasil yang maksimal, sehingga dalam perangkingan, para casis yang berasal dari Kab. Inhil, berada di posisi terbaik. Selain itu, kepada orang tua Casis dapat berperan dengan mensuport anaknya, agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, karena untuk kelulusan hanya bergantung kepada nilai casis itu sendiri. Kapolres sendiri berharap, dari ratusan casis ini, sebagian besar bisa lolos masuk pendidikan di Lemdik Polri dan akhirnya menjadi anggota Polri yang mengabdi di daerahnya sendiri.

Selanjutnya Kabag Sumda menembahkan beberapa pesan antara lain agar para casis bisa menjaga kesehatan dan semangat, selama pelaksanaan tes di Pekanbaru. Taati aturan Lalu Lintas, karenakan sebagai calon anggota Polri, harus taat hukum dan aturan perundang – undangan. Kabag mengatakan bahwa tugas Polisi ini merupakan tugas mulia, dengan mencontohkan, saat masyarakat sedang tidur lelap, Polisi tetap melaksanakan Patroli menjaga keamanan dan kenyamanan tidur masyarakat tersebut. Berangkat dari hal tersebut, agar niat untuk menjadi Polisi harus diawali dengan niat yang baik dan tulus, bukan dengan niat untuk menjadi beking narkoba dan kegiatan melanggar hukum lainnya.

Setelah kegiatan pembekalan ini, Para Casis, selanjutnya akan berangkat ke Pekanbaru untuk menjalani tes, sebagai syarat untuk masuk pendidikan dan akhirnya menjadi Polisi, yang bertugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

IMG-20170415-WA0071

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Pubilsh   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password