Kapolres Inhil : Perubahan Itu Dimulai Dari Diri Sendiri

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Sebagai langkah konkrit, menghadapi berbagai macam pelaksanaan tugas Kepolisian, terlebih dahulu, kita harus berbenah diri, dimulai dari internal kita sendiri, yaitu dengan cara menghindari hal – hal yang bisa menjadi pemicu konflik. Hindari perbuatan pungli, tindakan asusila dan hal – hal lain yang dapat mencoreng institusi Polri. Lakukan penegakan hukum dengan tegas tanpa pandang bulu, namun tetap humanis, dan jangan rekayasa kasus, lakukan penyidikan dengan profesional dan proporsional, dan berikan penjelasan tentang proses hukum yang sedang berjalan, sehingga tidak terkesan lamban dan ditutupi. Demikian dikatakan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Kabag Ren Polres Inhil, KOMPOL Sangkut Suryadiningrat, S.Sos, M.Si, selaku Inspektur Upacara Tujuh Belas Hari Bulan, pada hari Senin, 17 April 2017, pukul 07.00 WIB di Lapangan Apel Polres Inhil, Jalan Gajah Mada No. 2 Tembilahan.

20170417_072758Adapun pelaksana upacara pada bulan ini adalah Polsek Keritang, dengan susunan Pejabat Upacara adalah Perwira Upacara Kapolsek Keritang, AKP Sutono, HS, Komandan Upacara Kanit Sabhara Polsek Keritang IPDA Firman Subagyo, Pengibar Bendera AIPDA Masril, BRIGADIR Ardi dan BRIPDA Rizky Fadhilah, Pengucap Tri Brata, Catur Prasetya dan Panca Prasetya Korpri adalah BRIPKA Nefli Indra, BRIPTU Asmen Ridhol dan Sundayu Agustina. Hadir dalam upacara ini adalah Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Roni Syahendra, S.H, SIK, dan Para Kasat, Kasi, Kapolsek dan Para Perwira Polres Lainnya, dengan Pasukan Upacara dari Sat Fung Polres Inhil.

Mengawali arahannya, Kapolres mengatakan yang bahwa upacara ini dimaksudkan untuk menumbuhkan motivasi Personel Polres Inhil, dalam melaksanakan tugas, serta menanamkan rasa nasionalisme dan semangat jiwa kepahlawanan, dalam mengemban tugas, sebagai pelindung dan pengayom serta pelayan masyarakat.

Kapolres juga menginformasikan, bahwa saat ini Polda Riau sedang melaksanakan Operasi Bina Karuna 2017, selama 30 hari, mulai tanggal 1 April sampai dengan 30 April 2017, dengan sasaran Penanganan dan Penanggulangan Bencana Karhutla di Wilayah Polda Riau. Ada beberapa hal – hal eksternal yang perlu diperbaiki yaitu memberikan penyuluhan hukum terhadap masyarakat, meningkatkan kemitraan dengan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat, dan Penggalangan Intelijen kepada seluruh lapisan masyarakat.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personel Polres Inhil dan Polsek Jajaran, yang telah melaksanakan pengamanan Hari Paskah pada hari Jumat tanggal 14 April 2017, yang berlangsung dengan baik, aman dan kondusif. Selain itu juga ditekankan agar seluruh Personel melaksanakan tugas dengan profesional dan hindari hal – hal yang dapat menimbulkan ketidakpercayaan masyaraka terhadap kinerja Kepolisian selaku garda terdepan dalam penegakan hukum.

Upacara Tujuh Belas Hari Bulan pada Bulan April 2017 ini, selesai dilaksanakan pukul 07.00 WIB, dalam keadaan aman dan terkendali.

20170417_072908

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password