Kapolres Banggai Berikan Arahan kepada 179 Casis Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Kapolrers Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi SIK, Senin (17/4/2017) memberikan arahan kepada 179 Calon Siswa (Casis) Polri jalur pendidikan Bintara dan Tamtama yang ikut dalam penerimaan Polri tahun 2017 di Aula Cakra Manggala Polres Banggai. Dalam arahannya Kapolres menyampaikan tiga poin penting yakni Motifasi, Penerimaan bebas pungutan alias gratis, serta masalah kesehatan.

Menurut Kapolres Banggai, para casis harus bisa memotifasi diri sendiri dan percaya akan kemampuan masing-masing. Pada penerimaan polisi ditegaskan Kapolres bahwa tidak ada pungutan apapun mulai dari pendaftaran hingga pendidikan nanti bagi yang dinyatakan lulus.

Kapolres juga meminta agar para casis bisa menjaga kesehatannnya masing-masing khususnya dalam pelaksanaan tes lanjutan yang akan digelar di Mapolda Sulteng nantinya.

“Masuk Polisi itu gratis dan tidak dipungut biaya, jangan percaya adanya iming-iming atau bujuk rayu oleh oknum yang menjanjikan sanggup meluluskan para casis dengan imbalan uang. Proses penerimaaan bentuknya transparan serta melalui pengawasan ketat internal dan eksternal,” kata Kapolres.

Tercatat 134 casis Polisi laki-laki dan 20 casis Polisi Wanita jalur pendidikan Bintara serta 25 casis jalur tamtama yang mendaftarkan diri.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password