Tumbuhkan Kesadaran Sejak Dini, Sat Lantas Polres Inhil Dan Disdik Kab. Inhil Teken MoU

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil –  Satuan Lalu lintas Polres Inhil melakukan penandatanganan kesepakatan MoU (Memorandum Of Understanding) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri hilir yang dihadiri perwakilan sejumlah sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA di Tembilahan. MoU tersebut dilaksanakan di ruang Tribrata Polres Inhil, Senin, (17/04/2017).

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK yang didampingi oleh Kadisdik Kab. Inhil H Syaifuddin. Para Kabag maupun Kasat beserta beberapa perwira Sat Lantas turut hadir dalam kegiatan ini. Sementara dari Pihak Dinas Pendidikan yang meliputi para Kepala sekolah maupun Guru-guru yang merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah turut hadir dalam penandatanganan kesepakatan ini.

Adapun materi yang dibahas dalam MoU tersebut adalah dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamseltibcar Lantas.

Mengawali pelaksanaan MoU ini, Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli, S.H menyampaikan beberapa Program yang telah dilakukan Sat Lantas Polres Inhil untuk memberikan pengetahuan tentang peraturan Lalu lintas maupun pengenalan Rambu-rambu lalu lintas sejak dini terhadap para pelajar di Sekolah-sekolah yang ada di Tembilahan. Untuk mencapai kesepahaman bersama untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas dalam bentuk kegiatan Pendidikan Masyarakat dan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas.

Dalam sambutannya Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK mengucapkan terimakasih atas kehadiran para kepala sekolah maupun guru-guru sehingga terselenggaranya perjanjian kerjasama ini.

Dijelaskan AKBP Dolifar Manurung, SIK bahwa jajarannya menginisiasi kesepakatan bersama dengan Dinas Pendidikan sebab menumbuhkan kesadaran terhadap keselamatan berlalu lintas harus dimulai sejak dini.

Menurutnya para pelajar lebih mendominasi menjadi korban kecelakaan lalu lintas yang diperkuat dengan data kecelakaan lalu lintas. Dia tidak ingin kondisi ini terus menerus terjadi. Oleh Sebab itu, penandatanganan MoU ini dimaksud untuk menjaga kesinambungan program ini dapat berlanjut, sehingga walau nanti Pejabat Kapolres atau Kasat Lantas berganti, program ini dapat terus berjalan.

Kapolres juga menuturkan beberapa masukan dari orang tua murid yang disampaikan langsung kepadanya, tentang adanya perubahan positif pada perilaku anak – anak yang ikut program Pocil (Polisi Cilik) yang diselenggarakan oleh Sat Lantas, seperti, bangun pagi tidak lagi harus dibangunkan oleh orang tua.

Lebih jauh, Kapolres Inhil mengharapkan dukungan dari Pemkab Inhil terhadap program seperti Pocil, sebagaimana yang juga dilaksanakan di daerah lain, seperti pengadaan peralatan Pocil dan lain – lain.

02

Penulis : Rio F Sinaga

Fotografer : Rio F Sinaga

Editor : Umi Fadilah

Publish : Rio F Sinaga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password