Penangkapan Bandar Narkoba Lintas Propinsi Dipimpin Kapolres KPH

Tribratanews.polri.go.id, POLDA BENGKULU  – Prestasi Polres Kepahiang dalam upaya menangkap pelaku bandar narkoba yang merusak otak generasi muda patut diacungi jempol.

Pada hari Minggu (16/4/2017) Pukul 23.00 WIB, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya pesta narkoba di sebuah rumah di Dusun Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang.

Mendapatkan informasi itu, Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart, SH, S.IK bersama dengan personil Sat Narkoba dan Unit Buser langsung bergerak cepat ke lokasi.

Dalam penggerebekan di lokasi telah tertangkap tangan 3 pelaku yang sedang asyik berpesta narkoba jenis sabu. Ketiga pelaku berinisial AH (30), JA (35) dan ES (32) dan barang bukti yang berhasil diamankan  berupa 2 paket sabu dan 1 buah alat hisap bong. Selanjutnya Kapolres Kepahiang dan personilnya melakukan pengembangan dari ketiga pelaku.

Dari pengembangan dan nyanyian ketiga pelaku  dilakukan penangkapan terhadap MY (30) dan selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap bandar besar narkoba GP (35).

Saat dilakukan penangkapan terhadap GP, Kapolres Kepahiang dan tim berhasil mengamankan barang bukti  berupa puluhan paket kecil sabu-sabu dan 5 kantong paket besar  sabu-sabu masing-masing seberat  50 Ji atau 0,5 Ons, 1 kantong plastik berisi puluhan pil ekstasi, alat timbangan, nota penjualan dan uang tunai hasil transaksi sebesar Rp.3.320.000. Dari penangkapan GP, dilakukan pengembangan kembali dan berhasil menangkap pelaku DP (32) dan WH (28) yang merupakan kaki jaringan GP dan ditempat DP dan WH telah diamankan paket sabu dan alat hisap bong.

Kapolres Kepahiang menjelaskan “ Ketujuh pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polres Kepahiang  untuk dilakukan pemeriksaan lebih intensif. Perlu diketahui pelaku GP merupakan bandar narkoba terbesar di Kepahiang bahkan lintas propinsi ini terbukti dari barang bukti yang berhasil kita amankan dan konsumennnya bukan hanya pelaku lokal tetapi diluar Kepahiang” pungkas Kapolres.

Penulis : David

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password