Penerimaan Terpadu Anggota Polri 2017: Panitia Daerah Sulut Periksa Ribuan Berkas Pendaftar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Berkas pendaftaran calon taruna/taruni (catar) Akpol serta calon siswa (casis) bintara dan tamtama dalam penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2017 di tingkat Panitia Daerah (Panda) Sulawesi Utara (Sulut) diperiksa oleh panitia, Senin (17/04) siang. Pemeriksaan yang berlangsung di aula Tribrata SPN Polda Sulut ini dirangkaikan dengan pengukuran tinggi dan berat badan para catar dan casis.

Informasi diperoleh, Tahun 2017 ini Panda Sulut menerima 2.250 berkas pendaftar yang sebelumnya telah diverifikasi di Polres/ta jajaran, dengan perincian sebagai berikut:
– Catar Akpol: 117 orang (100 pria, 17 wanita);
– Casis Bintara Tugas Umum: 1.598 orang (1.354 pria, 244 wanita);
– Casis Bintara Teknologi Informasi: 294 orang (172 pria, 122 wanita);
– Casis Bintara musik: 1 orang pria;
– Casis Tamtama: 240 orang pria;

IMG_4117
Berkas masing-masing catar dan casis diantaranya terdiri dari identitas diri, ijazah, SKCK, surat keterangan sehat, surat pernyataan dan lain-lainnya. “Rikmin awal dijadwalkan sampai tanggal 23 April,” ujar singkat Kasubbag Diapers Biro SDM Polda Sulut, Kompol Rina Frillya, SIK.

Jalannya pengukuran tinggi dan berat badan serta rikmin awal ini diawasi secara ketat oleh tim pengawas internal (Itwasda dan Bidang Propam Polda Sulut) dan pengawas eksternal yakni LSM. Para catar dan casis yang nantinya dinyatakan memenuhi syarat dalam rikmin awal, akan mengikuti pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahap 1 yang mulai dilaksanakan pada Senin (24/04).

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password