Illegal Logging di Sijunjung : 2 Unit Truck Bermuatan Kayu Tanpa Dokumen Ditangkap Polres Sijunjung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Upaya yang dilakukan oleh Polres Sijunjung dalam memberantas Illegal Logging diwilayahnya membuahkan hasil, 2 unit truck bermuatan kayu tanpa dokumen yang sah ditangkap Satreskrim Polres Sijunjung pada dua tkp yang berbeda, Minggu (16/4) malam.

Kapolres Sijunjung AKBP Dodi Pribadi, S.Ik melalui Kasat Reskrim Iptu Chairul Ridha, S.Ik dan Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin mengatakan bahwa penangkapan tersebut berasal dari informasi masyarakat.

“Saat ini kami melakukan Operasi Illegal Logging, dan berkat informasi dari masyarakat maka dua truck bermuatan kayu tersebut berhasil kita tangkap, ketika diminta surat dokumen kayu tidak bisa dilihatkan oleh masing-masing sopir”, ujar Iptu Chairul Ridha.

Penangkapan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sijunjung, tkp pertama bertempat di Jalan lintas Sumatera Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung. Mobil truck colt diesel BA 8107 CU yang dikemudikan oleh HN (40) warga Lubuk Tarok ini tidak dapat memperlihatkan surat/dokumen kayu.

IMG-20170417-WA0037

 

Kemudian tkp kedua bertempat di Jalan Lintas Sumatera Nagari Padang Sibusuk Kec. Kupitan, mobil colt diesel BA 9083 E yang dikemudikan oleh AA (41) warga Lubuk Tarok juga tidak dapat memperlihatkan surat-surat kayu yang sah.

Untuk proses penyidikan lebih lanjut, kedua terduga pelaku dan dua truck yang bermuatan kayu tersebut dibawa ke Mapolres Sijunjung. (*).

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password