Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Barat Banyumas Hadiri Pemilihan Ketua RT

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Barat, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah bersilaturahmi ke warga guna memupuk kemitraan yang sudah terjalin dan selalu terjaga salah satunya dengan menghadiri pemilihan ketua RT, Minggu malam (16/4-2017 ).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Susanto, S.H menyampaikan bahwa dengan kemitraan yang selama ini terjalin baik dengan warga masyarakat, tokoh agama, serta instansi terkait. “Hal itu sangatlah mendukung tugas Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.”, jelas Kapolsek.

“Dengan demikian masyarakat semakin percaya kepada Polri dan akan memberikan informasi terkait permasalahan atau kejadian yang ada dimasyarakat guna menciptakan situasi aman terkendali dan kondusif.”, ungkap Kapolsek.

Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Barat Aipda Bekti Setiawan dalam kesempatan silaturrahmi dirumah Ibu Jumadi Kelurahan Bantarsoja Purwokerto Barat turut hadir paa acara pemilihan Ketua Rt 003/001 Kel. Bantasoka.

Dalam pelaksanaan pemilihan Ketua RT khususnya warga Rt 003 menyambut baik dan antusias untuk jumlah warga Rt 003 Kel. Bantarsoka. Acara pemilihan Ketua RT tersebut dengan sistem setiap warga memasukan kartu suara ke kotak suara yang telah disediakan oleh panitia dan setelah selesai langsung diadakan penghitungan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Purwokerto Barat melalui Bhabinkatibmas menyampaikan bahwa Pengurus RT dilingkungan sangatlah penting dan sangat membantu bagi warganya yang membutuhkan dalam segala hal termasuk kepengurusan administrasi sesuai yang dibutuhkan warga, walaupun ketua RT adalah merupakan instansi Pemerintah ditingkat yang paling bawah, namun sangatlah penting.

Bhabimkamtibmas juga memberikan himbauan kepada Ketua RT yang baru terpilih, untuk diaktifkan kembali Pos kamling karena keberadaan pos kamling dan petugas ronda bisa mencegah niat para pelaku yang akan berbuat kejahatan, disamping itu keamanan adalah tanggung jawab kita bersama.

Penulis : Djuli Humas Polsek Purwokerto Barat

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password