Meningkat, Animo Pelajar Ikuti Pramuka Saka Bhayangkara Polres Waropen

Tribratanews.polri.go.id. – Polda Papua, Polres Waropen, – Di Lapangan Apel Mapolres Waropen telah dilaksanakan latihan Pramuka Saka Bhayangkara oleh Brigpol. Alexander Bagre, Senin (17/04/17) sore.

Dalam latihan ini, ternyata animo pelajar sekolah yang ingin mengikuti Pramuka Saka Bhayangkara Polres Waropen meningkat tajam, dan didominasi oleh pelajar SD dan SMP yang masuk dalam kategori Siaga dan Penggalang.

Seperti diutarakan oleh Brigpol. Alexander Bagre selaku pelatih Pramuka Saka Bhayangkara Polres Waropen bahwa dampak positif kedatangan dan pemberian reward Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw kepada Pramuka Saka Bhayangkara ini ternyata meningkatkan animo para pelajar yang ingin bergabung.

“Dari data yang ada, sebanyak 73 orang pelajar SD dan SMP telah mendaftar, sehingga kami merasa bahwa para pelajar ini sangat antusias dengan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Waropen ini”, ungkapnya

Kedepannya akan diadakan banyak kegiatan berupa latihan dasar kepramukaan dan setelah itu akan dilaksanakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Mapolres Waropen untuk meningkatkan kemandirian serta jiwa kepramukaan yang tangguh.

“Kami ingin bergabung dipramuka karena dari pramuka kami bisa tau banyak hl tentang alam dan mandiri dalam segala hal selain itu kita d ajarkan juga bagaimana cara baris berbaris serta melatih kedisiplinan yang slama ini masih kurang,” ungkap salah satu siswa yang mengikuti Pramuka.

 

Penulis : Dian Nova Wiranto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Fajar Surya Irianto

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password