Dengan Keteguhan Tugasnya, Polisi Bripka Sudarto Mendapatkan Umroh dari Kapolda

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Bripka Sudarto, S.H, salah satu anggota yang berdinas di bagian Bhabinkamtibmas Ujung rembun, Polsek Balik Bukit,  Polres Lampung Barat. Atas kegigihannya dalam melaksanakan dinas sebagai anggota Bhabinkamtibmas, telah membantu mengajar di salah satu sekolah yang terisolir di wilayah binaannya, selain itu juga Bripka Sudarto,S.H membuka Perpustakaan di sekolah Ujung Rembun sebagai salah satu penunjang pendidikan di sekolah tersebut.

Dari tergugahnya hati seorang polisi Bhabinkamtibmas melihat minimnya guru pengajar dan kurangya buku pelajaran di sekolah tersebut. Melihat itu beliau mempunyai pikiran untuk membantu mengajar dan berusaha membuka perpustakaan dengan cara melaporkan kepada pimpinan yakni Kapolres Lampung Barat, untuk menyampaikan ide-idenya dan pimpinan sangat mendukung kemudian Kapolres memerintahkan setiap anggota dapat membantu untuk mengumpulkan buku pelajaran SD baik bekas maupun baru.

Selanjutnya Bripka sudarto membangun perpustakaan dan di beri nama perpustakaan bhabinkamtibmas, alhamdulillah perpustakaan tersebut sekarang sudah banyak buku pelajaran SD dari Polres Lampung Barat apa lagi kemarin di tambah lagi buku baru dari Polda Lampung.

11

Atas ide-ide yang dilakukannya Kapolda Lampung memberikan penghargaan kepada Bripka Sudarto, insya allah pada bulan Mei bhabinkamtibmas tersebut akan melaksanakan Umroh gratis dari Kapolda Lampung Irjend Pol Sudjarno.

Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat AKBP Andy Kemala,S.IK.M.M., dalam apel Pagi pada Senin 17/04/2017 memberikan apresiasi kepada Bripka Sudarto dan memberikan beberapa penekanan terkait dengan pelaksanaan tugas anggota Polri khususnya Polres Lampung Barat. Kapolres mengatakan, saya sangat bangga terhadap anggota Bhabinkamtibmas yakni kepada Bripka Sudarto,SH, telah mendapat penghargaan dari Kapolda Lampung yakni Umroh Gratis yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

Hal seperti ini bisa kita jadikan contoh untuk kita semua, dari hal yang kecil yang dilaksanakan dengan keteguhan dan keikhlasan sehingga dapat menghasilkan buah yang bagus. Siapa sangka Bripka Sudarto mendapatkan bonus berupa umroh gratis itu semua berkat program Polisi Peduli Pendidikan, saya minta kepada anggota yang lainnya bisa seperti Bripka sudarto, saya yakin pasti semua bisa.

Mari kita ciptakan suasana yang bagus di tengah-tengah masyarakat sehingga bisa sama-sama bersinergi bersama masyarakat dan lihat situasi di masyarakat apa yang di butuhkan masyarakat tentang kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Harapan pimpinan, Polri dapat menjadi contoh terbaik bagi masyarakat sehingga masyarakat merasa benar-benar terlayani dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan dapat melindungi serta mengayomi.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password