Penerimaan Polri TA 2017 di Kota Tegal : Calon Anggota Polri Tandatangani Pakta Integritas

pakta (7)

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Para calon seleksi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan penandatanganan pakta integritas penerimaan anggota TA 2017. Sebanyak 71 calon anggota tersebut, adalah calon Akpol, Brigadir dan Tamtama.

Penandatangan tersebut dilakukan di ruang Deviacita Mapolres Tega Kota Polda Jawa Tengah, Senin (17/04/2017). Kegiatan itu langsung dipimpin Kepala Kepolisian Resor Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE.

Menurut dia, penandatangan pakta integritas tersebut terkait dengan penerimaan anggota Polri. Kepada seluruh pihak yang terlibat, agar dapat melaksanakan penerimaan ini dengan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis atau Betah.

Jaga Netralitas dan Integritas serta jangan melakukan hal-hal yang menyakiti hati masyarakat dan mencederai intitusi Polisi,” ungkapnya

pakta (8)Pada acara yang dihadiri oleh para orang tua peserta, dirinya menegaskan  bahwa dalam proses seleksi penerimaan ini bebas dari sponsorship. Untuk  itu, agar tidak  mudah percaya dengan pihak atau oknum yang menjanjikan dapat meluluskan menjadi polisi dengan memberikan sejumlah imbalan.

Ditegaskanya polisi dituntut untuk profesional, modern dan terpercaya (Promoter).Oleh karena itu, maka diawali dari tahap perekrutan, sehingga nantinya dapat menghasilkan SDM dan anggota Polri yang baik dan diharapkan,” tegasnya.

Selanjutnya diharapkan para calon selama dalam proses seleksi nantinya harus percaya kepada kemampuan diri masing-masing. Jangan lupa selalu berdoa dan berupaya keras, agar menghasilkan hasil yang maksimal.

Sementara salah satu peserta calon seleksi penerimaan Akpol, Geya Surya Sendikia (18) warga sumurpanggang Tegal mengaku kegiatan tersebut dapat memberikan rasa tenang bagi dia dan peserta lain.

pakta (3)Seperti ditegaskan tadi, Penerimaan ini dipastikan tidak ada kecurangan dan terbuka. Dengan demikian, dirinya akan berupaya dapat memaksimalkan kemampuannya selama tes nanti ,” ucapnya

Selanjutnya dari 71 peserta seleksi yang telah mengikuti tahap pemeriksaan adminstrasi (Rikmin) awal, seluruh calon peserta dinyatakan lulus, dan dapat mengikuti test selanjutnya. Yakni 9 pendaftar Akpol, 47 Bintara PTU dan 9 Bintara TI serta 6 pendaftar Tamtama Polri.

Penandatangan pakta integritas sendiri dihadiri Danlanal Tegal, Kasdim 0712/Tegal bersama unsur Forkopimda atau yang mewakili serta para orang tua maupun wali calon peserta seleksi. Selain itu juga tenaga akhli dari Diknas dan Disdukcapil maupun pengawas ekternal dari usur LSM Kota Tegal.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password