Razia Narkoba Gabungan, Periksa Tempat Hiburan di Surakarta dan Sukoharjo

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Tim gabungan yang terdiri dari Direktorat Reserse Polda Jateng, BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi), Polresta Surakarta dan Polres Sukoharjo. Menggelar razia narkoba di beberapa tempat karaoke yang berada di wilayah Solo dan Sukoharjo, Sabtu (14/04/2017) malam.

Sebelum dilakukan razia, tim gabungan yang terdiri dari puluhan petugas itu terlebih dahulu berkumpul di kantor Satuan Lalu Lintas Polresta Surakata. Setelah itu tim mulai bergerak ke selah satu tempat karaoke yang berada di Jl Slamet Riyadi.

Sejumlah pengunjung dan pemandu karaoke di periksa satu persatu, dengan menggeledah barang bawaan yang mereka bawa. Selain itu, mereka juga diminta untuk melakukan test urine untuk memastikan pengunjung dan pemandu karaoke tidak mengonsumsi narkoba.

Kasat Narkoba Polresta Surakarta Kompol Ari Sumarwo mengatakan, beberapa tempat karaoke yang berada di Surakarta menjadi sasaran razia tim gabungan yang melibatkan Dir Narkoba Polda Jateng, BNNP serta Polresta Surakarta dan Polres Sukoharjo.

“Untuk wilayah Surakarta sendiri ada 4 tempat karaoke yang menjadi sasaran razia tim gabungan,” kata Kompol Ari Sumarwo.

Menurut Ari wilayah Surakarta menjadi sorotan Polda Jateng dan BNN karena tingginya angka penyalah gunaan narkoba di bandingkan kabupaten/kota lainya yang berada di Jateng. Selain itu BNN sering melakukan penagkapan terhadap bandar narkoba di Surakarta dengan barang bukti yang cukup besar sehinga perlu dilakukan antisipasi.

Lebih lanjut tempat hiburan paling rawan dijadikan lokasi transaksi serta pesta narkoba. Razia narkoba di tempat hiburan malam seperti tempat karaoke akan terus dilakukan guna mempersempit peredaran narkoba di Surakarta.

“Bandar Narkoba dari luar Surakarta masuk melalui stasiun balapan, sehingga kota Surakarta berpotensi menjadi peredaran narkoba. Untuk itu kita harus bisa mengantisipasi,” kata dia.

Selain melakukan razia tempat karaoke di wilayah Surakata, tim gabungan juga melakukan razia di  wilayah Sukoharjo yaitu di Kecamatan Grogol Sukoharjo. Untuk di Kecamatan Grogol ada 5 tempat karaoke yang di periksa baik pengunjung maupun pemandu karaokenya.

“Di Kecamatan Grogol Sukoharjo menjadi tempat paling rawan untuk dijadikan peredaran narkoba,” tambahnya.

Penulis   : Eka Prasetia

Editor     : Umi Fadhilah

Publish   : Eka Prasetia

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password