Calon Anggota Polri di Sukoharjo Diperiksa Kelengkapan Administrasinya

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Sebanyak 210 (dua ratus sepuluh) calon siswa anggota Polri mengikuti pemeriksaan administrasi awal (Rikmin) di Mapolres Sukoharjo, Minggu (16/04/2017).
Dalam pemeriksaan administrasi ini, Polres Sukoharjo mengandeng pihak terkait yakni Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama (Kemenag), Lembaga Pendidikan serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).
Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano melalui Kabag Sumda Kompol Basirun mengungkapkan, tujuan dari pemeriksaan berkas awal tersebut tidak lain untuk memastikan semua berkas calon anggota Polri sudah lengkap.
Lebih lanjut, Pihaknya juga menjelaskan terkait calon anggota Polri yang dinyatakan lulus akan melakukan pemeriksaan berkas kembali yang dilakukan di Provinsi Jawa Tengah (Jateng).
Rata-rata, peserta seleksi anggota Polri yang tidak memenuhi persyaratan yakni tinggi badan baik laki-laki maupun perempuan.
“Kalau untuk animo, yang ingin daftar sangat banyak, tapi itu tadi mereka terkendala dengan tinggi badan dan persyaratan lainnya,” kata Kompol Basirun.
Ditambahkan, “Semua tahapan siswa tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi kami, panitia di Polres Sukoharjo hanya memfasilitasi siswa yang ingin menjadi anggota Polri,” tegasnya
Jika dinyatakan lulus dalam pemeriksaan awal, seluruh calon anggota Polri beserta orang tua akan melakukan penandatanganan fakta integritas, besok Senin (17/4/2017) pagi di Aula Panjura Polres Sukoharjo.
Terpisah, dari data yang diperoleh dari panitia penerimaan anggota polri di wilayah Sukoharjo ada sebanyak 210 calon diantaranya Akpol 20 orang, Bintara Umum untuk Pria 123 orang, Perempuan 33 orang, untuk Bintara Khusus jalur TI (Komputer) di bagian Pria 12 orang, wanita 8 orang, sedangkan untuk Tamtama ada 14 orang Pria.
“Untuk bagian perempuan yang mendaftar di Akpol nihil,” ujar Kompol Basirun.
Penulis    : Eka Prasetia
Editor      : Umi Fadhilah
Pbulish    : Eka Prasetia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password