Panitia, Orangtua dan 3.470 Peserta Seleksi Anggota Polri 2017 Lampung Tandatangani Pakta Integritas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Panitia daerah (Panda) Polda Lampung, para orangtua / wali dan 3.470 peserta seleksi anggota Polri 2017 secara terpadu (Akpol, Bintara dan Tamtama) menandatangani Pakta Integritas di Gedung Serba Guna Universitas Lampung. senin ( 17/4/2017 )

Penandatanganan pakta integritas tersebut merupakan langkah lanjutan setelah proses pendaftaran diseluruh jajaran Polda Lampung dinyatakan berakhir Sabtu 15 April 2017. Penandatanganan pakta integritas ini juga menjadi awal rangkaian test yang akan dijalani ribuan peserta tersebut mulai besok.

Tahun ini tercatat total 3.470 peserta yang akan ikuti proses seleksi terpadu anggota Polri. Terbagi atas 164 orang peserta seleksi Akpol (terdiri dari 152 putra dan 13 orang putri), 2.436 orang peserta seleksi Bintara (terdiri dari 2.045 putra dan 391 putri), 531 orang peserta seleksi Bintara TI (terdiri dari 299 putra dan 232 putri) dan 339 orang peserta Tamtama (seluruhnya putra). Sementara untuk Bintara musik dinyatakan nihil alias tidak ada pendaftar.

Sebelum penandatanganan, secara bergiliran panitia, orangtua / wali dan peserta sama-sama membacakan pakta integritas disaksikan langsung oleh Kapolda Lampung Irjend Pol Sudjarno, Wakapolda Brigjend Pol Bonifasius Tampoi, Irwasda Kombes Pol Flora Dakhi, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedy Afrizal dan para pejabat utama Polda Lampung. Seluruh acara juga disaksikan langsung oleh perwakilan pengawas eksternal sepanjang proses rekruitmen yakni Ombudsman, Himpunan Psikolog Indonesia (HPI) Provinsi Lampung, IDI Provinsi Lampung, LSM Garuda Aksi dan Universitas Teknokrat.

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Haryanto/ Hengky

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password