Penerimaan Polri 2017, Polres Bontang Kirim 118 Peserta Calon Anggota Polri Ke Polda Kaltim

Tribratanews.polri.go.id   POLDA KALTIM – Hari ini Pendaftaran Calon Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) resmi ditutup dan kegiatan Pemeriksaan administrasi (rikmin) awal calon pendaftar anggota Polri yang dilakukan Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) pada Sub Panitia Daerah (Sub Panda ) Polres Bontang selama 3 hari Terhitung mulai Kamis (13/4) hingga Sabtu (15/4) telah usai.

Tiga hari berlangsung Pemeriksaan Adsminitrasi dan hari ini Sabtu (15/4) dilakukan rapat penentuan akhir, guna dilakukan penetapan siapa yang lolos awal di tingkat Sub Panda Polres Bontang akan dikirim ke Balikpapan untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya di Tingkat Panda Polda Kaltim.

Penentuan akhir peserta di Pimpin Wakil Ketua Panbanrim Sub Panda Polres Bontang Kompol Eko Alamsyah, Amd yang disaksikan Sekretaris Kompol Drs. Pujo Priono, Ketua Tim Rikmin bersama dua anggota dari Disduk Capil dan Diknas Kota Bontang, Ketua Tim Penerimaan, Pengawas Internal Ipda Abdul Khoiri dan Pengawas Exsternal dari LSM Bontang dan Wartawan.

Kapolres Bontang, AKBP Andy Ervyn melalui Ketua Panbanrim melalui Sekretarisnya Kompol Dsr. Pujo Priono menerangkan seluruh rangkaian Seleksi penerimaan calon Akpol, Brigadir Umum, Brigadir TI dan Tamtama telah dilakukan mulai tahap verifikasi persyaratan, pemeriksaan kesehatan awal, Pemeriksaan Adsminitrasi awal dan terakhir hari ini Penetapan calon.

Dari jumlah pendaftar sebanyak 131 orang, yang memenuhi syarat  118 orang sedangkan sisanya 13 orang belum memenuhi syarat, dengan rincian Jenjang Akpol yang mendaftar 4 memenuhi syarat 4, Brigadir Umum yang mendaftar 114 memenuhi syarat 104, Brigadir TI yang mendaftar 5 memenuhi syarat 4, Tamtama yang mendaftar 8 memenuhi syarat 6 ”. ujar Kompol Pujo Priono.

Diharapkan pendaftar yang belum memenuhi syarat tahun ini agar mempersiapkan diri untuk pendaftaran tahun depan, sedangkan yang telah memenuhi syarat juga mempersiapkan diri segala sesuatunya, kaga kondisi fisik tetap prima guna mengikuti Seleksi berikutnya di Tingkat Polda Kaltim di Balikpapan, pesannya Kompol Pujo.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” penerimaan  polri 2017 sudah mulai dilaksanakan, dan mengingatkan kepada masyarakat bahwa penerimaan polri itu transparan dan akuntabel serta tidak dipungut biaya alias gratis” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password