Cegah Terorisme, Sabhara Polres Berau Jaga Gereja Agar Tetap Aman dan Kondusif

tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Minggu (16/04/17) Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, Polres Berau melakukan Pengemanan di Gereja GKII Jln AKB Sanipah Tanjung Redeb.

Polres Berau yang disiagakan di gereja ini juga bersenjata lengkap dalam melakukan penjagaan dan pengamanan. Tidak hanya menjaga pintu masuk gereja, namun aparat kepolisian juga melakukan patroli di kawasan dan lingkungan gereja sebagai langkah antisipasi jika ada benda yang mencurigakan .

Seperti yang di tegaskan Kasat Sabhara AKP M. Bayoe yang mengatakan dalam penjagaan gereja ini setiap kelompok dibagi menjadi beberapa tugas. Penjagaan ini di lakukan agar kondisi dan situasi gereja tetap aman dan kondusif.

Kapolres Berau AKBP Handoko SIK MSi mengatakan, pihaknya fokus pada kerawanan yang berhubungan dengan gerakan-gerakan radikal, dan kejahatan jalanan, serta mendirikan pos pelayanan (pospam) untuk membantu memberi rasa aman pada umat yang hendak menjalankan ibadah.

“Kepada masyarakat dihimbau supaya tidak memakai perhiasan yang mencolok, sebab dapat mengundang perhatian pelaku kejahatan,” ucap Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana

Penulis:SINAR

Editor:Umi Fadilla

Publis:HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password