Kapolres Cilacap Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri Tahun Anggaran 2017

Tribratanews.polri.go.id. Polres Cilacap – Kepolisian Resor Cilacap Polda Jawa Tengah melaksanakan pengumuman kelulusan pemeriksaan administrasi awal dan penandatanganan pakta integritas penerimaan Polri tahun anggaran 2017  Kamis (17/4/2017).
Kegiatan yang dilaksanakan di aula Patriatama Polres Cilacap dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Cilacap, pejabat utama Polres Cilacap, panita penerimaan anggota Polri baik dari internal dan Eksternal serta orang tua calon pendaftaran Polri.
Dalam sambutanya Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK mambacakan amanah Kapolda Jawa tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono mengatakan bahwa penerimaan anggota Polri yang dilakukan secara terpadu adalah untuk memenuhi kebutuhan Polri akan sumber daya manusia guna mencapai tujuan organisasi dalam hal membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten, memiliki integritas yang baik berdedikasi tinggi jujur dan bertaqwa kepda Allah SWT serta siap dan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional sehingga siap dan sigap menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin komplek.
Kapolres juga menegaskan kepada orang tua calon pendaftar Polri agar jangan mudah percaya kepada orang yang mengaku bisa membatu meluluskan menjadi anggota Polri “ jangan percaya kalau ada yang meminta imbalan baik mengaku sebagai anggota Polri atau panitia dengan janji bisa meluluskan menjadi anggota Polri” tegas Kapolres.
Kapolres juga mengaskan bahwa jagan ditangapi jika ada orang yang mengaku sebagai Kapolres yang mengirim SMS atau telp kepada orang tua calon pendaftar Polri karen itu adalah modus penipuan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
Kepada para peserta seleksi penerimaam Polri baik dari Akpol, Bintara dan Tamtama Kapolres berpesan agar menampilkan kemampuan yang terbaik dam selalau percaya kepada Allah SWT dan kemampuan diri sendiri. Dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan pakta integritas penerimaan anggota Polri tahun tahun anggaran 2017 baik oleh panitia dan perwakilan orang tua dan calon siswa Polri.
Perlu diketahui bahwa penerimaan Polri tahun 2017 dimulai dari tahap pendaftaran yang dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2017 sampai dengan 15 April 2017 dengan jumlah pendaftara Akpol 20 orang, Bintara Tugas umum 206 orang, Bintara TI 30 orang, Bintara Seni musik tidak ada dan Tamtama 22 orang.
Tahap pemeiksaan administrasi awal meliputi pemeriksaan keaslian dari data diri dan data keluarga serta ijazah sesui persyaratan pendaftar yang dilakukan pada gelombang I tanggal 30 Maret 2017 dan gelombang II pada tanggal 15 April 2017.
Dari 278 peserta yang mengikuti seleski tes awal pemeriksaan administarsi ada 14 yang tidak memenuhi syarat dan dinyatakan gugur dan sebanyak 264 peserta dinyatakan lulus dan berhak mengukuti seleksi berikutnya ditingkat Polda jawa tengah.
Penulis : Andriyanto
Editor : Umi Fadilah
Publish. : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password