Waka Polsek Banyumas Beserta Anggota Laksanakan Pengamanan Festival Seni Unggulan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Guna melestarikan kebudayaan serta memperkenalkan kepada para pemuda-pemudi agar dapat mengenal lebih jauh kebudayaan disekitarnya telah dilaksanakan acara festival seni unggulan wilayah.

Bertempat di Alun-alun Banyumas, anggota Polsek Banyumas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan acara tersebut yang dihadiri oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, Kepala Diporabudpar Kab. Banyumas Muntorichin, S.H., M.Hum, Camat Tambak, Sumpiuh, Kemranjen, Somagede, Banyumas, Kebasen, Patikraja, Kalibagor dan Sokaraja, Kapolsek Banyumas, Danramil Banyumas, Kasie Trantib Kec. Banyumas, Para Kades se-Kecamatan Banyumas, tokoh budaya wilayah II Kab. Banyumas, rombongan dan paguyuban seni budaya se-wilayah Kab. Banyumas, Minggu (16/4/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Banyumas AKP Samsuri mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas dengan jumlah penonton kurang lebih 3.000 orang.

Adapun peserta festival unggulan wilayah II antara lain Grup Bayu kencana budaya jenis kesenian Legensung dari Kec. Sokaraja, grup Karya Swara jenis kesenian Janeng dari Kec. Kebasen, grup Sekar Melati jenis kesenian Begalan dari Kec. Kalibagor, grup Muslimat NU jenis kesenian Hadroh dari Kec. Patikraja, grup Setia Budaya jenis kesenian Lengger dari Kec. Sumpiuh, grup Puspa Kencana jenis kesenian Muntiet dari Kec. Banyumas, grup Ngesthi Kawedhar jenis kesenian Ruwat Bumi dari Kec. Kemranjen, grup Penjalin papar jenis kesenian Unjungan dari Kec. Somagede dan grup Krida Budhaya jenis kesenian Ebeg dari Kec. Tambak.

“Dengan adanya acara yang diselenggarakan ini masyarakat agar lebih mengenal kebudayaan yang tersebar di Banyumas, melestarikan kebudayaan Banyumas agar tidak punah.”, harap Kapolsek.

Penulis : Bejo Humas Polsek Banyumas

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password