Buruh Bangunan Nyambi Jual Pil Zenith Ditangkap Polresta Banjarmasin

pil zenith-charnophen

Tribratanews.polri.go.id- Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin, menangkap seorang pelaku yang diketahui sebagai penjual ratusan butir pil Zenith di wilayah kota setempat.

“Pelaku tertangkap tangan dengan barang bukti ratusan butir pil Zenith,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin, Sabtu.

Dia mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan pada Kamis (13/4) sore, sekitar pukul 16.30 WITA, saat pelaku berada di rumah.

Untuk pelaku dari hasil interogasi polisi, diketahui bernama Musa alias Eban (32) Buruh Serabutan, warga Jalan Pekapuran Raya Gang Al Madani RT29 Kelurahan Pekapuran Raya, Kecamatan Banjarmasin Timur.

“Barang bukti ditemukan petugas di rumahnya sebanyak 197 butir tablet Carnophen produksi Zenith dan uang tunai senilai Rp25.000,” ucapnya kepada Wartawan Antara.

Perwira menengah lulusan Akpol angkatan 1993 itu juga mengatakan saat ini pelaku Musa dan barang bukti kejahatannya itu diamankan di Sat Narkoba Polresta Banjarmasin guna dilakukan proses hukum.

Pelaku Musa sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sedang dalam pemeriksaan intensif pihak penyidik guna pengembangan kasus untuk mengetahui dari mana dirinya mendapatkan obat berbahaya tersebut.

Hasil penyidikan sementara tersangka yang memiliki nama panggilan Eban itu dijerat pasal 197 UU RI No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

penulis   : Brigadir Yudha Krisyanto

editor     : Umi Fadilah

publish  : Drs Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password