Mabes Polri : Jelang Pilkada DKI Jakarta,Masyarakat Harap Tenang dan Tidak Mudah Terprovokasi

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Jelang pemungutan suara  pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 putaran kedua, Polri menghimbau masyarakat tetap tenang, tidak mudah terprovokasi oleh isu yang tidak benar. Pada masa tenang ini tetap  menjaga kondusifitas keamanan. Tinggalkan atribut kampanye dan kembali melakukan aktifitas biasa sampai tahap pemungutan suara.

“Masa tenang ini diharapkan situasi tetap kondusif, tinggalkan atribut kampanye sampai jelang pemungutan suara,”ungkap Irjen Pol Boy Rafli Amar, Senin (17/4/2017) pagi,kepada awak media ini.

Ditambahkan Kadiv Humas Polri, kita menghendaki pemilu yang demokratis, pemilu yang bebas dari perilaku intimidasi, kekerasan, radikal dan ancanan.  Sehingga masyarakat bebas dalam memberikan hak politiknya tanpa tekanan dari pihak manapun.

Baca :http://tribratanews.polri.go.id/?p=139283

Pada kesempatan ini juga, Irjen Pol Boy Rafli Amar, menghimbau masyarakat luar Jakarta untuk tidak datang ke Jakarta pada saat pemungutan suara. Apabila pkedatangannya hanya bersifat perjalanan biasa tidak masalah, namun apabila kedatangannya berniat ingin menganggu proses pemilu lebih baik dibatalkan saja.

“Kalu traveling biasa silakan, tapi kalau ada alasan tertentu ke Jakarta dan berniat menganggu proses jalankan pilkada lebih baik di batalkan saja. Sudah ada maklumat dari Kapolda Metro Jaya terkait pengerahan massa,” pesan Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Selain itu Kadiv Humas Polri juga mengatakan, akan terus memonitor  di media sosial, guna mengetahui perkembangan situasi dan meminta kepada media turut menyebarkan informasi yang membuat masyarakat lebih damai dan tenang jelang pemungutan suara.

” Polri akan mematangkan rencana pengaman, terutama pada proses pemungutan suara. DKI Jakarta memiliki lebih dari 13.000 TPS yang dalam pengamananya akan melibatkan juga dari personel TNI dan Linmas.,” pungkas Kadivhumas Polri.(*)

Baca terus http://Tribratanews.polri.go.id

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Tyan / Niken

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password