Tandatangani Pakta Integritas, Polres Banjarnegara Libatkan Pengawasan Internal Dan Eksternal Dalam Penerimaan Anggota Polri

DSC_2249

Tribratanews.polri.go.id – Kepolisian Resor Banjarnegara melakukan penandatanganan pakta integritas penerimaan anggota Polri terpadu TA 2017 (Akpol, Bintara PTU, Bintara TI, Bintara Musik, Tamtama) Pabanrim Polres Banjarnegara di Aula Samgraha Marga Rupa, Senin (17/4/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Banjarnegara, Wakapolres, Kabag, Kasat dan Kasi Polres Banjarnegara, Tenaga Ahli dari Dindikpora dan Dindukcapil Banjarnegara, Akademisi STIE Taman Siswa Kabupaten Banjarnegara, Lembaga Pemantau dan Pemberdayaan Polisi, tokoh masyarakat, orang tua dan 182 peserta seleksi.

Dalam sambutannya, Kapolres Banjarnegara, AKBP Saiful Anwar S.Sos, SIK, MH menyampaikan sambutan dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM. M.Hum.

“Pelaksanaan penerimaan anggota Polri dilaksanakan dengan clear and clean dimana panitia seleksi melaksanakan dengan standar bersih, objektif, transparan, akuntabel dan kualitas baik.”, ucap Kapolres menyampaikan amanatnya.

Selain itu, panitia juga melaksanakan penerimaan Polri dengan mempedomani ketentuan yang berlaku dalam rekrutmen anggota Polri serta dilakukan dengan zero KKN, broker, pungli, rekayasa dan konspirasi.

Kegiatan ini juga melibatkan pengawas internal dan eksternal dalam pengawasan dan pengendalian proses rekrutmen.

Selanjutnya, Kapolres Banjarnegara mengajak kepada para orang tua dan peserta penerimaan untuk berperan aktif saling mengawasi pelaksanaan penerimaan anggota Polri. Jika menemui pelanggaran untuk dapat melaporkan ke Propam Polres Banjarnegara atau dapat langsung kepada Kapolres Banjarnegara.

Kapolres juga mengajak kepada para peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik mulai dari persiapan administrasi, fisik, akademik hingga kesehatan.

Dengan kegiatan ini, Kapolres Banjarnegara berharap para peserta yang memiliki kemampuan yang baik dapat menjadi anggota Polri yang memiliki kualitas yang baik dan tidak tercederai dengan hal-hal yang tidak baik.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas oleh Kapolres Banjarnegara, Tim pengawas internal dan eksternal Banjarnegara serta perwakilan orang tua dan peserta seleksi.

Penulis : Asri
Editor : Umi Fadilah
Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password