Kapolres Karanganyar Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota  Polri

Tribratanews.polri.go.id- KARANGANYAR -Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi  sebagai Ketua Panitia Pembantu Penerimaan Anggota Polri (Pabanrim), Kabagsumda Kompol Komang Budayana SH, MH sebagai Sekretaris Pabanrim, bersama dengan pengawas, pemantau, para calon siswa baik Akpol,Bintara maupun Tamtama serta orang tua/wali dari para calon siswa melakukan pembacaan serta penandatanganan pakta integritas penerimaan anggota Polri, Senin  (17/ 04/2017) di Aula Jananuraga  Polres Karanganyar.

Kapolres  Karanganyar pada kesempatan ini menyampaikan beberapa arahan baik kepada orang tua maupun calon siswa Akpol, Bintara dan Tamtama diantaranya bahwa tujuan dari kegiatan ini yakni agar proses seleksi yang terbaik sesuai dengan keinginan agar tercipta anggota Polri yang baik, diharapkan perwakilan dari Karanganyar bisa lulus semua menjadi anggota Polri dan kembali bertugas di Karanganyar bersama sama elemen masyarakat membangun Kabupaten Karanganyar, siapkan mental dan niat yang sungguh-sungguh dalam mengikuti seleksi, fisik dan juga kesehatan agar diperhatikan agar mencapai hasil yang baik serta bagi orang tua untuk tidak berhenti mendoa’akan anaknya.

Dikatakan Kapolres bahwa jangan percaya kepada oknum yang tidak bertanggung jawab karena selama ini tidak sedikit oknum yang memanfaatkan keadaan dengan meminta sejumlah uang kepada para calon siswa agar bisa diterima.

Dikatakan Kapolres  penandatangan pakta integritas tersebut terkait dengan penerimaan anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Dirinya menegaskan, bahwa penerimaan calon anggota Polri harus bersih, transparan, tanpa ada kecurangan. Jika ditemukan pelanggaran dan kecurangan, segera dilaporkan. “Segera laporkan kepada kami. Akan langsung diberi tindakan tegas. Kami ingin proses penerimaan ini bersih, transparan, juga humanis,” ucap Kapolres.

Kapolres menegaskan kepada para calon anggota Polri, bahwa dalam proses seleksi harus percaya kepada kemampuan diri masing-masing. Doa dan upaya keras, akan menghasilkan hasil yang maksimal.

Dirinya menegaskan jika penerimaan ini bebas dari penyuapan. Kapolres  meminta agar orang tua dan peserta tidak tergiur oleh tawaran bayaran yang dapat meloloskan calon peserta.

Penulis: Iswanez

Editor : Umi Fadilah

Publish : Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password