Bongkar 40 kilo Shabu Jaringan International: Kapolda Riau Berikan Penghargaan Kepada 14 Orang Personil Berprestasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Riau, Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain memimpin upacara bulanan setiap tanggal 17 di halaman Markas Komando Polda Riau di jalan Sudirman no 235 Pekanbaru pagi ini sekaligus memberikan reward terhadap sebelas orang personil dari Ditres Narkoba Polda Riau dan tiga orang dari personil Polsek Lubuk Dalam Polres Siak dimana ke empat belas personil ini secara bersama sama berhasil membongkar jaringan penyelundupan Shabu Internastional sebanyak 40 kilogram di wilayah hukum Polres Siak beberapa waktu yang lalu (17/04/2017).

WhatsApp Image 2017-04-17 at 08.56.44

Dalam upacara bulanan ini Kapolda Riau memberikan penghargaan terhadap 14 orang personil Polda Riau yang berprestasi. Terbongkarnya kasus ini adalah sebuah prestasi yang sangat cemerlang dan terhitung sebagai pengungkapan kasus Shabu yang terbilang cukup besar di Indonesia. Dalam amanatnya Kapolda Riau menyampaikan amanat kepada seluruh peserta upacara bahwa saat ini seluruh personil Polri di Indonesia telah menjadi target serangan oleh jaringan teroris karena jaringan ini telah sangat lemah akibat selalu diburu oleh oleh Polri melalui Densus 88 dan ini mengakibatkan dendam kelompok mereka.

WhatsApp Image 2017-04-17 at 08.57.30Oleh karena itu Zulkarnain memberikan penekanan dalam amanatnya yakni pertama agar personil Polri di Polda Riau meningkatkan terus komitmen moral dan meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, kedua agar personil Polri di Polda Riau mampu menjunjung tinggi doktrin Tribrata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas tugas yang diembannya, ketiga agar personil Polda Riau meningkatkan profesionalitas melalui pembelajaran dan pendidikan. Ke empat agar personil menjalin kerjasama dan sinergitas baik internal maupun ektsternal, ke lima agar personil Polda Riau meningkatkan keamanan Mako dan keamanan diri dengan kewaspadaan tinggi . “Semoga Tuhan yang Maha Esa meridhoi setiap tugas dan tanggung jawab kita selaku anggota Polri” ujar Zulkarnain menutup amanatnya.

WhatsApp Image 2017-04-17 at 09.00.25Dalam upacara ini Zulkarnain juga memberikan penghargaan dengan daftar nama nama personil yang mendapatkan penghargaan atas keberhasilan membongkar jaringan Shabu International sebanyak 14 personil, dimana 11 orang dari Ditres Narkoba Polda Riau dan tiga orang dari Polsek Lubuk Dalam Polres Siak. Dari Ditres Narkoba Polda Riau adalah AKBP Juang Andi Hermanto selaku Kasubdit III Ditres Narkoba Polda Riau, SIK,M Hum, Iptu Yoyok Iswadi, SH, selaku PS Panit 2 Unit 2 Subdit Subdit II Ditresnarkoba Polda Riau. Sembilan nama selanjutnya adalah Brigadir pada Ditres Narkoba Polda Riau yakni: Bripka Pagar Sibarani, Bripka M Silaban, Bripka Edwin Phalidno, Brigadir Robby Fahiza, Brigadir Fazri, Brigadir Ridwan, Brigadir Ridho Apriza, SH, Brigadir Nanang Saputra,S.IP dan Brigadir Silvia Harpeni, SKM. Sedang tiga orang personil lainnya adalah dari Polsek Lubuk Dalam yakni: AKP Andi Agustian Prananta, SH selaku Kapolsek Lubuk Dalam Polres Siak, Aipda Cecep Sunaryo selaku KA SPK III Polsek Lubuk Dalam dan Aipda Hendri, selaku Kanit Patroli Polsek Lubuk Dalam. Para personil sebanyak empat belas orang ini telah berhasil membongkar jaringan Shabu International di wilayah hukum Polres Siak.

Penulis: AA

Editor: Umi Fadillah

Publis : Antoni

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password