Diduga Kelaparan, 2 Bocah Ini Nekat Mencuri Mie Instan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota-Nekat mencuri mie instan di salah satu warung di Mojoroto Kota Kediri dengan cara membobol, dua bocah ditangkap pemilik warung dan warga kemudian diserahkan ke Polsek Mojoroto, Minggu (16/4).

Dua bocah yang diamankan tersebut adalah OK (15) dan ER (17) Keduannya warga Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Kedua bocah ini nekat membobol warung milik Aziz (42) yang memiliki warung di Pasar Campurejo Kecamatan Mojoroto. Kedua bocah ini sempat ditangkap massa karena sudah berulang kali melakukan hal yang sama

Menurut salah satu pelaku ER, aksi tersebut ia lakukan sekitar pukul 03.00 dini hari dengan cara mencongkel jendela. Tetapi sewaktu hendak mengambil Indomie, pemilik warung bersama warga menangkapnya,” Ya kita makan guna kebutuhan hidup karena saat itu kita sedang kelaparan” kata OK salah satu tersangka yang juga diamankan.

Menurut Aziz si pemilik warung,  kedua tersangka sudah tiga kali mengetahui kedua tersangka melakukan pencurian tidak hanya mie instan tapi juga rokok.

“Kami sengaja mengintainnya saat keduanya melakukan aksi dan langsung kami serahkan ke polsek setempat,” kata Aziz

Aziz berharap kedua pelaku tidak dihukum namun direhabilitasi agar tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Kapolsek Mojoroto Kompol Didit Prihantoro S.H.menjelaskan bahwa Kasus ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan, yang melibatkan orang tua, pihak  kepolisian dan Babinsa serta kelurahan dalam penanganan kasus pencurian ini juga melibatkan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) setempat.

Penulis : DIDIK (res)
Editor : Umi Fadilah
Publis : Didik (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password